Daftarkan Cawako Manado Di DPC Gerindra, Victor Paparkan Ide Kota Smart City

MANADO, Manadoaktual.com – Hari ini, Politisi Victor Mailangkay telah memenuhi undangan pengurus Parai DPC  Garindra Kota Manado, sebagai bakal calon Walikota (Cawako) Manado , Rabu (12/12/2019) Pukul 4:00 Wita.

Kedatangan Victor disambut baik oleh Tim penjaringan, diantaranya Ferdinan Mewengkang, Ronald Saumur, Benny Parasan dan didampingi Ketua DPC Garindra Manado,  Mona C. Kloer, SH,MH.

Sebelum memeberikan berkas pendaftaran, sesuai peraturan organisasi (PO), harus mengukuti sesi tanya jawab dari Tim penjaringan.

Secara bersamaan oleh tim penjaringan, Victor ditanya terkait visi dan misi ketika mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota Manado. Ia menjawab. “visi dan misi saya menjadikan Kota Manado sebagai, kota cerdas, Smart Infastruktur, Smart Ekonomi, Smart Lingkungan dan kemudahan akses terhadap layanan pendidikan, kesehatan, media.”

Lanjut dia, Akan menjadikan Kota Manado sebagai Kota Smart City. Didalamnya menceritakan sebagai Kota Cerdas, Sejahtera dan religius, toleran dan aman.

Bukan itu saja, Ia mengatakan, akan memperhatikan kemiskinan dengan membuka lapangan pekerjaan beserta pelatihan bagi masyarakat Kota Manado.

Baca juga:   Kunjungi Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt, Pangdam XIII/Merdeka Semangati Prajurit

Ketika ditanya, bagaimana menyelesaikan banjir di Kota Manado. Yang kita ketahui bersama hujan 2 jam saja sudah banjir, Tanya Benny Parasan.

“Penyebab banjir diakibatkan dari 2 penyebab, yaitu Prilaku Manusia dan saluran air yang sudah tidak mampu menampung air,” Jawab Victor.

Untuk menyelesaikanya, Perlu adanya  perhatian pemerintah salah satunya mengajak masyarakat untuk sadar akan lingkungan. Dan sampah yang ada, akan dibuat program daur kembali.

terkait sungai, perlu diperhatian dari hulu ke hilir, terutama dilakukan pengarutan atau pelebaran sungai, agar volume air bisa menampung dengan baik. Dan kita harus menjadikan sungai ini bagian pariwisata contohnya Transportasi, diluar sana bisa kenapa kita tidak.

Victor ketika diwawancarai secara langsung oleh media. Kenapa mendaftarkan diri ke Garindra dan tidak di Partai Nasdem itu sendiri.

“Nasdem sudah tutup pendaftaran dari dua hari yang lalu, tetapi dari semua yang mendaftar yang menentukan nama-nama itu dari pihak DPW itu sendiri,” Ujarnya.

Dan penentuan, bakal calon dilihat dari Survei Internal maupun Eksternal beserta kualisi yang akan bersama kita.

Baca juga:   Ranperda Retribusi Khusus Parkir Dan Ranperda Penyelenggaraan Lalulintas Dan Angkutan Jalan Kotamobagu Disosialisasikan

Perlu diketahui, dari nama-nama yang  sudah mendaftar, ada dua nama yang akan ditambahkan dilihat dari hasil Survei. “Saya loyal pada Partai Nasdem. Jika pimpinan saya ijinkan, saya siap,” Jelasnya.

Ketika ditanya jika di usung oleh Partai lain? Hari ini saya memenuhi undangan Partai Garindra dan seninya saya di undang partai Golkar. “Tinggal menungu persetujuan Partai Nasdem dan sampai saat ini saya L
loyal ke Nasdem,” Lanjut dia.

Ketua DPC Garindra Manado, Mona  C. Kloer, SH, MH saat diwawancarai mengatakan, Suatu kebangaan buat kami didatangi oleh Politisi yang sudah menduduki anggota DPRD 7 Kali dan sebagai wakil ketua DPRD sebanyak 2 kali.

Sosok Victor, sangat ingin membangun Kota Manado, dengan berbagai ide dan gagasan yang disampaikan pada sesi tanya jawab tadi. Dan ini menjadi signal positif bagi kami untuk melihat figur seperti ini, Pungkas Mona.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of