Corneles : Segera Lakuka Perekaman “Jika Tidak Ingin Datanya di Nonaktifkan”.

Amurang, Manadoaktual.com — Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Corneles Mononimbar MM, menyampaikan bahwa seluruh warga masyarakat Minsel Wajib KTP, dihimbau untuk melakukan perekaman KTP-el, guna kevalidan data penduduk secara nasional, dan mendukung program ‘Satu Orang, Satu NIK, yakni Satu Jiwa hanya mempunyai satu nomor induk kependudukan.

Mononimbar menjelaskan yakni sebagaimana menindak-lanjuti hasil Rakornas II di Semarang, yang dilaksanakan pada 13 September 2018 lalu, yakni mengenai penduduk usia 23 tahun ke-atas, atau bukan pemilih pemula, yang belum melakukan perekaman, diharapkan harus merekam, dikarenakan apabila sampai pada batas waktu yang ditentukan yaitu 31 Desember 2018, datanya akan terblokir, atau di non-aktifkan.

“Penduduk wajib KTP yang usianya 23 tahun ke-atas yang belum melakukan perekaman, akan di non-aktifkan jika sampai 31 Desember 2018 tidak melakukan perekaman KTP-el, datanya baru akan diaktifkan bila penduduk/yang bersangkutan tersebut datang dan melakukan perekaman, sebagaimana hasil Rakornas II yang dijelaskan oleh Dirjen Dukcapil Prof.Dr. Zudan Arief Fachruloh SH.MH,” kata Corneles Mononimbar.

Baca juga:   Aktivis Berharap PETI Diwujudkan Menjadi WPR

Menindak lanjuti hasil rakornas tersebut, Disdukcapil Minsel, menghimbau agar seluruh warga minahasa selatan yang usianya 23 tahun ke-atas, bahkan pun yang sudah wajib KTP yakni usia 17 tahun keatas atau sudah menikah, untuk datang ke Kantor Dukcapil Minsel, guna melakukan perekaman data untuk pembuatan KTP-el.

“Jangan sampai data anda di non-aktifkan, hanya karena belum melakukan perekaman, segeralah datang ke kantor Disdukcapil minsel dan lakukan perekaman data,” Ucap Mononimbar.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments