CNR Dampingi SVR Mendaftar Bakal Calon Gubernur 2020 – 2025 Di Partai Golkar Sulut

CNR (paling kanan) Kemeja Putih

Sulut, Manadoaktual.com – Careig Naichel Runtu (CNR) mendampingi ayahnya Stevanus Vreeke Runtu (SVR) mendaftar sebagai Bakal Calon (BaLon) Gubernur di kantor DPD I Partai Golkar Sulut, Sabtu (23/11/2019) kemarin sore.

Terpantau, dengan mengenakan kemeja putih dan berkaca mata hitam, CNR yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara ini mengantar SVR hingga menuju meja pendaftaran.

Usai SVR mendaftar, Careig yang diwawancarai sejumlah awak media terkait pendaftaran yang dilakukan ayahnya berujar, “Sebagai kader Golkar memberi dukungan kepada siapapun yang mendaftar.

Terkait Pak SVR, itu tanggung jawab moril saya sebagai anak kepada orang tua dan ikut mengantar beliau sebagai bakal calon gubernur. Dan, tentu dia (SVR, red) akan mengikuti segala aturan main, mekanisme yang diberlakukan oleh partai ini.”

Masih oleh Careig, siapapun yang ditetapkan, nanti akan disurvei oleh lembaga survei Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dan ditetapkan sebagai Calon Gubernur akan tetap didukung.

Namun demikian, lanjut Careig, untuk bertarung di ajang politik tahun depan, Partai Golkar wajib untuk berkoalisi dengan partai lain.
“Kita tahu bersama kalau Partai Golkar kali ini belum bisa mengusung calon sendiri karena keterbatasan jumlah kursi di lembaga DPRD Provinsi,” ungkap dia.

Baca juga:   Felly Runtuwene Diputuskan Tidak Memenuhi Unsur Pidana

Sementara, saat ditanyakan apakah dirinya sudah melakukan lobi politik di DPRD Sulut dengan tegas dikatakannya adalah kewenangan fraksi.

“Untuk lobi-lobi di tingkat provinsi ya kita serahkan kepada Fraksi Partai Golkar. Ada ketua fraksi, berkoordinasi langsung dengan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara Tetty Paruntu yang nanti akan mendaftar juga sebagai bakal calon gubernur dari Partai Golkar,” tandas CNR yang juga pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa ini.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments