Clay : Rayakan HUT Proklamasi Ditengah Pandemi Covid 19, Sesuai Protokol Kesehatan Dan Sederhana

Manadoaktual.com, SULUT   – Rapat Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi di Aula kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (04/08/2020).

Ditengah Pandemi Covid – 19 Untuk berpartisipasi HUT Proklamasi RI Ke 75 dan HUT Provinsi Sulut Ke 56 Karo umum Setdaprov, Clay Dondokambey mengatakan pelaksanaan HUT tahun 2020 ini akan digelar Sederhana.

Hal ini disampaikan Clay, saat rapat panitia HUT Proklamasi di aula Kantor DPRD Sulut, “Kondisi pandemik saat ini, tidak boleh koordinasi, tidak mengurangi makna dari pelaksanaan HUT Proklamasi RI,” katanya.

Sekretaris Panitia Perayaan HUT Proklamasi ke 75 dan HUT Provinsi Sulut ke 56 Clay Dondokambey menjelaskan untuk perayaan ditengah pandemi Covid 19 akan dirayakan secara mudah dan sesuai dengan Protokol kesehatan. Ada 4 kegiatan besar, yaitu acara pertama pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus, Mendengarkan Pidato Kenegaraan pada tanggal 16 Agustus dan Apel Kehormatan pada tanggal 17 Agustus, mengadakan Renungan Suci.

“Saat Detik-Derik Proklamasi, Seluruh Warga Negara Dihimbau Pergi Aktifitas dan Kumandangkan Indonesia Dengan Sikap Sempurna,” jelas Clay usai menggelar rapat panitia di kantor DPRD Sulut.

HUT Proklamasi kali ini juga dibagi dalam lima kegiatan, Pemberian Remisi untuk Lembaga Pemasyarakatan Tuminting, pelaksanaan upacara di halaman kamtor Gubernur, Diikuti secara virtual detik-detik Proklamasi langsung dari Istana Negara Jakarta dan acara lainnya buka langsung dari Istana Negara Jakarta. “Untuk pelalsanaan seluruh agenda, HUT Proklamasi ke 75 akan menerapkan protokol kesehatan,” kata Clay.

Pada pertemuan panitia ke 3, terkait dengan persiapan HUT Proklamasi juga mengundang semua yang tidak termasuk TNI, Polri Kementrian Hukum dan HAM, Perangkat Daerah yang terlibat dalam kepanitiaan tidak.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Pemkot Kotamobagu Kembali Terima Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments