Ciptakan Lingkungan Bersih, Hukum Tua desa Motoling Mawale Gelar Jumat Bersih

Amurang, manadoaktual.comKebersihan merupakan sebagian dari iman. Oleh karena itu, kebersihan menjadi tugas bersama untuk senantiasa dijaga. Hari Jumat merupakan hari yang pas untuk gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Hal ini dinyatakan melalui kegiatan kerja bhakti di depan pertokoan dan pasar Motoling, Jumat (23/08/2019). melibatkan jajaran pemerintah kecamatan, staf kecamatan, upt Puskesmas, upt Dikpora, dan bersama hukum tua diwilayahnya kecamatan Motoling.

Hukum Tua Desa Motoling Mawale, Jhonli Sembung  mengatakan, setiap hari jum’at, kami bersama pemerintah kecamatan Motoling melakukan kegiatan Jum’at bersih. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebesihan dan keindahan agar terlihat bersih, nyaman dan asri.

“Melalui kegiatan Jum’at bersih ini, kami juga ingin memberikan contoh langsung  kepada masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkunga,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan Jum’at bersih juga dapat mencegah terjangkitnya penyakit yang diakibatkan lingkungan yang tidak bersih, sehingga kegiatan membersihkan lingkungan sangat penting dilakukan masyarakat.

“Melalui kegiatan Jumat Bersih yang selalu rutin dilakukan, tentunya akan mengurangi resiko terjangkitnya penyakit di tengah masyarakat akibat lingkungan yang tidak sehat,” imbunya.

Baca juga:   DPRD Sulut Gelar Rapat Kordinasi dan Konsultasi Badan Kehormatan DPRD Se-Sulawesi Utara

Saya selaku hukum tua berharap bagi masyarakat agar termotifasi untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitarnya, sehingga dapat terwujud hidup sehat karena lingkungan yang bersih adalah merupakan bagian dari iman, ucapnya.

“Seperti apa yang disampaikan Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, lingkungan yang bersih akan terciptanya keindahan dan kenyamanan.” tandasnya.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of