Cegah Penularan Virus Covid-19, Kelurahan Uwuran Satu dan LMP Berlakukan Kawasan Wajib Pakai Masker

Cegah Penularan Virus covid-19, Kelurahan Uwuran Satu dan LMP Berlakukan Kawasan Wajib Pakai Masker

Uwuran Satu, Manadoaktual.Com – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, pemerintah Kelurahan Uwuran Satu bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) melakukan sederet aksi melalui Tim Satgas Covid-19 kelurahan Uwuran Satu.

Dimana setiap kendaraan yang masuk di wilayah Kelurahan Uwuran Satu yang akan menuju ke Pasar Amurang, diwajibkan harus memakai masker, mulai kemarin hari kamis (09/04/2020).

Demikian di sampaikan langsung oleh Lurah Uwuran Satu Anjas Wenas mengatakan, kegiatan ini berlokasi di Posko Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang tepatnya dilingkungan dua, mewajibkan memakai masker bagi seluruh masyarakat baik yang ada di kendaraan roda dua maupun roda empat tak terkecuali pejalan kaki yang akan masuk ke pasar 54 Amurang yang berada di wilayah Kelurahan Uwuran Satu.

“Setiap kendaraan yang mau masuk ke wilayah kami, harus memakai masker bagi masyarakat yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk, karena wilayah ini merupakan aktifitas banyak orang didalamnya ada Toko dan Pasar guna mencegah penularan Covid-19” ucap Lurah Anjas Wenas.

Baca juga:   Puluhan personil Polres Minsel lakukan proses evakuasi di lokasi tanah longsor

Selain itu Wenas megajak masyarakat untuk mendukung himbauan pemerintah guna menghentikan penularan virus Corona.

“Mari sama-sama bekerja untuk memutus mata rantai Covid-19, kita saling mendukung dan mengsuport apapun yang menjadi himbauan pemerintah Pusat desa/kelurahan demi menghentikan penyebaran Covid-19 ini.” pungkas Lurah Anjas.

Sementara Ketua LPM Uwuran Satu Meikel Pangkey sapaan (MEP) menyatakan pihaknya telah memberlakukan satu pintu untuk masuk dan juga mengontrol setiap masyarakat yang masuk ke wilayah Kelurahan uwuran satu menuju pasar Amurang.

“Kami telah menutup Portal jalan dari jembatan Boulevad terus kami tutup juga jalan menuju Telkom dan jalan dari Transsulawesi ke BNI, lanjut depan Pos Sat.Pol. PP hingga jalan dari Kelurahan Ranoiapo menuju icon Iam Amurang. Semua di tutup karena itu merupakan akses jalan menuju Uwuran Satu, perlu diketahiu juga pemberlakuan wajib masker ini untuk melindungi diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita dari Covid-19,” ucap Meikel Pangkey.

Ditambahkannya pula semua portal yang ada di Kelurahan Uwuran Satu Amurang akan ditutup tepat pukul 22 : 00 wita dan di buka pukul 6 : 00 pagi. “Jadi portal ditutup jam 10 malam dan dibuka jam 6 pagi.” tutupnya.

Baca juga:   Kadis Dukcapil-KB monitoring dan evaluasi di┬áDukcapil Minsel

(Sel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments