Caleg DPR-RI Hilarry Lasut : Program Utama Pendidikan Dan Kesehatan

-MANADOAKTUAL.COM-Calon Anggota DPR-RI Partai Nasdem dapil Sulawesi Utara Hilarry Brigita Lasut, SH mengadakan Sosialisasi Tim Pemenangan Se-Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kelurahan Kakaskasen Tomohon, Selasa (12 Maret 2019).

Di hadapan ratusan tim pemenanganya Brigita yang didampingi bapaknya Dr. Elly Lasut mengatakan dalam kampanya politiknya yaitu tentang program utama apabila dia dipercayakan bisa terpilih atau Tuhan berkenan kepadanya, yaitu tentang pendidikan dan kesehatan.

“Salah satu fungsi menjadi Anggota Dewan adalah menyusun Anggaran”

Menjelaskan tentang program pendidikan dan kesehatan, menurutya pendidikan sangat penting untuk di perhatikan, bagaimana kita bisa merubah masyarakat ke arah yang lebih baik kalau tidak harus berawal dari pendidikan.

Untuk menjadikan lingkungan yang bersih, kita harus mendidik kesadaran masyarakat untuk menjaga itu. Untuk menjaga agar Daerah kita aman kita harus didik mereka agar tidak melakukan tindakan kriminal atau melakukan kekacauan.

Banyak anak-anak di Sulawesi Utara yang berpotensi cerdas dan pintar tapi sangat di sayangkan, seingat saya pada penerimaan CPNS tahun lalu ada hampir setengah yang tidak bisa memenuhi syarat dan tidak bisa lulus (tidak bisa lulus di pasindrum) ini harus menjadi PR bagi pemerintah tapi apakah pemerintah mampu melakukannya kalau tidak ada yang melobi anggaran ke pusat agar supaya mendapat bantuan anggaran pendidikan sehinga dapat membantu fasilitas pendidikan yang ada.

Baca juga:   Anggota DPD RI, IR Marhani Pua Ucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2017

Mengenai Kesehatan, Brigita mengatakan sangat penting untuk di Anggarkan karena  ini sangat membantu opeasional fasilitas kesehatan, puskesmas, rumah sakit dan tenaga kesehatan agar dokter-dokter dapat di bantu.

Jika semua fasilitas sudah memadai pasti pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat berjalan lancar.

Mengakhiri wawancara, brigita sangat berharap agar tim-tim pemenanganya dapat bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik serta berharap pula kepada masyarakat Sulawes Utara untuk dapat mendukung Brigita bisa menjadi salah satu wakil rakyat Sulut di DPR-RI, Terang Brigita.

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments