Busari Kembali Perkuat Sulut United, Ricky Nelson: Busari Akan Jadi Motor Tim

MANADOAKTUAL. COM- 26 nama pemain Sulut United yang akan memperkuat Sulut United dalam ajang Liga 2 2020 resmi dirilis oleh managemen pada Konferensi pers yang dilangsungkan di Meeting room Grand Kawanua Invention Centre (GKIC) (Rabu, 15/01-2020).

Salah satu nama dalam rilis tersebut adalah Busari. Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini didatangkan managemen pada putaran ke dua Liga 2 2019 yang kala itu dilatih oleh allenatore (pelatih, red) Herry Kiswanto Busari diharapkan mampu mendongkrak performa tim Sulut United yang saat itu minim pilihan pada posisi tersebut.

Ekspetasi tinggi yang dibebankan pada Busari saat itu nyaris gagal memenuhi harapan managemen dan suporter. Pada pertandingan awal di Stadion Klabat dan beberapa pertandingan lainnya eks Kapten PSS Sleman pada Liga 1 2018 ini tak mampu menunjukkan perforna terbaiknya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh coach Ricky Nelson yang menggantikan Herry Kiswanto pada 6 laga sisa, dari 4 pertandingan yang dilakoni kecuali laga melawan Persik Kediri yang dimenangkan Sulut United dimana Busari menjadi penentu kemenangan dengan 2 golnya selebihnya Busari masih belum mampu memenuhi ekspetasi tin yang dibebankan padanya.

Baca juga:   Piala Soeratin U-17 Sulawesi Utara Hentak Stadion Klabat, Sulut United Sponsor Utama

Ditanya awak media ikhwal dikontraknya kembali Busari untuk Liga 2 2020 diakui Nelson karena Busari adalah pemain yang selalu membuat timnya kalah saat masih menukangi tim yang ditanganinya sebelum United.
“Pada beberapa klub yang pernah dihuni oleh Busari sebelum Sulut Unitedyang seperti PSS Sleman, Madura United dan Persibat Batang “Busa” sapaan akrabnya adalah merupakan motor buat timnya, “ujar Nelson.

Lanjut pelatih yang pada konferensi pers malam tadi tampil nyentrik dengan setelan jas ini memgatakan drinya tau persis siapa dan bagaimana permainan Busari. “Saya kenal persis siapa Busari. Sehingga saya tidak ragu untuk memakainya,” kata Nelson.

Menanggapi belum maksimalnya performa Busari musim lalu Nelson sedikit memberi pembelaan dengan mengatakan saat itu Busari belum pada perform terbaiknya karena praktis selama sekitar 6 bulan Busari tidak pernah merumput karenacedera dan tidak memiliki klub.

“Sejak Januari tahun lalu, dia tidak memiliki klub dan fokus pada pemulihan cedera,”ungkap Nelson.

Dibagian akhir Nelson mengutarakan keyakinannya akan performa Busari pada musim keduanya di Sulut United tahun ini. “Saya amati pada latihan perdana sore tadi Busari sudah memperlihatkan perkembangan yang jauh lebih baik. Saya yakin Busari akan kembali pada penampilan terbaiknya dan menjadi motor tim karena itulah saya pertahankan Busari,” tandasnya. (RKM)

Baca juga:   Free kick Bella Menangkan Tim Sepakbola Pra PON Sulut Atas Gorontalo

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of