Bupati Tolitoli dan Wakilnya Hampir Baku Pukul di Acara Pelantikan

iNewsCrime.Com-Sebuah insiden cukup memilukan terjadi di Kabupten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng). Bupati Tolitoli Saleh Bantilan dan wakil bupati Abdul Rahman Hi Budding terlibat percekcokan dihadapan umum.

kejadian tersebut terjadi ketika bupati dan sejumlah Aparatur sipil negara (ASN) tengah mengikuti proses pelantikan sumpah jabatan struktural dan fungsional.

Ketika bupati tengah memberikan sambutan, hadirin dikejutkan oleh Abdul Rahman Hi Budding yang datang dengan teriak-teriak.

Kontan acara yang digelar di Gedung Wanita Lama, pada Rabu (31/1/2018) tersebut ricuh. Bupati yang sedang menyampaikan sambutan atas pengambilan sumpah puluhan pejabat SKPD pun berhentu memberikan pidatonya karena suasana memanas.

Wakil bupati sembari teriak-teriak juga sempat menendang meja. “Hentikan pelantikan, kenapa saya selaku wakil bupati tidak diberitahu kalau ada pelantikan,” teriaknya dengan lantang.

Abdul terus bersuara lantang sembari berusaha mendekati bupati yang ada di podium. Akan tetapi aksinya tersebut dicegah oleh beberapa orang.

Saleh lantas menutup sambutannya dengan menegaskan jika pelantikan tersebut dilanjutkan dan pejabat yang dilantik tetap sah. “Saya ini bupati, pelantikan ini tetap sah,” jawab Bupati di hadapan pejabat yang dilantik.

Baca juga:   Ini Alasan Pemerintah Ngutang ke Jepang Untuk Bangun MRT DKI

Setelah Saleh turun dari podium, Abdul terus berteriak mengungkapkan kekecewaanya. Ia memprotes pelantikan tersebut.

“Selama dua tahun kepemimpinan kamilah yang mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah, Bapak (Bupati) hanya sering keluar daerah,” ujarnya lagi dengan suara penuh emosi.

(Red)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments