Bupati Tetty Paruntu upayakan sabut kelapa, sebagai pendapatan extra bagi petani

Amurang, Manadoaktual.com – Harga kopra di Sulawesi Utara (Sulut) lebih Khusus di Manahasa Selatan (Minsel) sangat memprihatinkan. Pemerintah seakan tak berdaya menyaksikan harga kopra di pasaran yang tak lebih berharga dari perjuangan para petani kelapa.

Menyikapi hal ini, Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE mengambil langkah alternatif memilih untuk mencari terobosan lain untuk membuat petani kelapa mendapatkan penghasilan dari kelapa meski bukan diolah menjadi kopra.

Bupati Tetty Paruntu sebagai Duta Kelapa, langsung mengadakan pertemuan dengan Presiden Direktur Rekadaya Multiadiprima Farri Aditya guna membahas tentang inovasi Sabut kelapa sebagai komoditi yang baru.

Masalah kesejahteraan petani kelapa adalah tujuan dari digelarnya pertemuan ini.

“Saya berharap dengan pengolahan komoditi sabut kelapa yang sering dianggap limbah atau bagian yang tidak diperlukan, nantinya akan menjadi pendapatan extra untuk petani kelapa yang ada di Kabupaten Minsel sendiri,”Ucap Tetty Paruntu.

Pertemuan yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (17/11) ikut didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Meity Tumbuan dan Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng.

Baca juga:   Siswi SMP Sinonsayang dicabuli ayah tiri hingga hamil 4 Bulan

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments