Bupati TETTY  PARUNTU Turun langsung Bersikan Sampah didesa Arakan

Arakan, Manadoaktual.com —Usai mengikuti acara peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) yang digelar Balai Taman Nasional Bunaken di Desa Arakan Kecamatan Tatapaan. Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) Walau di bawa terik matahari nampak semangat turun langsung mengangkat sejumlah titik lokasi sampah di selokan yang berserakan. Pada Senin (4/3/2019).

Bersama Kepala Balai Bunaken Pariana Brabandasari Bupati Tetty Paruntu turun langsung membersikan lingkungan dengan masyarakat setempat mengitari lingkungan dan mulai memungut sampah.

Hal ini dilakukannya, semata-mata sebagai bentuk komitmen memerangi sampah. Sebab bagi Bupati, untuk menjaga lingkungan tetap bersih harus dimulai dari hal-hal kecil semacam itu.

Dia berpesan supaya masyarakat membudayakan budaya malu membuang sampah sembarangan. Ini dimaksudakan agar kebersihan lingkungan bisa terjaga.

“Hari ini saya pimpin langsung aksi bersih-bersih sampah di desa ini. Oleh karena itu saya mencanangkan, gerakan Minsel bersih dimulai dari Arakan,” tegas Bupati.

Dia menegaskan semua instansi terkait untuk gencar melakukan program bersih-bersih. Utamanya mensuseskan program diet sampah plastik.

Baca juga:   Bupati TETTY PARUNTU Hadiri Acara penyerahan DIPA Tahun 2019

“Kalau lingkungan kita bersih. Otomatis kesehatan kita terjaga. Ini harus ditanamkan sebagai pola pikir masyarakat,” pesan Bupati

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments