Bupati TETTY PARUNTU Tinjau TPA Amurang yang Terbakar dan Ikut Memadamkan Api

Bupati TETTY PARUNTU Tinjau TPA Amurang yang Terbakar dan Ikut Memadamkan Api

Amurang, Manadoaktual.com Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Amurang, di Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi perhatian Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu pada kamis (19/9/2019) kemarin turun memantau langsung kondisi kebakaran di TPA Amurang. Bahkan Bupati Tetty Paruntu, sapaannya ikut memadamkan api bersama seorang petugas pemadam kebakaran. Ia memegang selang air dan disemprotkan ke sisa-sisa titik api di TPA Amurang.

“Bersama Instansi terkait kami sudah memadamkan api di TPA, di bantu Damkar serta alat berat dan api sudah berhasil kami padamkan,” ujar CEP panggilan akrab bupati Cantik ini.

Dalam kesempatan itu pula Tetty Paruntu mengapresiasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Minsel.

“Salut dan bangga untuk Damkar Minsel yang terus siap siaga dalam menjalankan tugas. Kerja kalian sangat mulia dan terus pertahankan melayani keluhan masyarakat yang melaporkan terjadinya kebakaran,”ucap Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:   Tikam teman sekampung, Sinen Penyanyi Lagu 'Kosong Dua' Ditangkap Polisi

Di musim kemarau, bupati menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada segala bentuk dan tindakan yang mengakibatkan kebakaran.

“Himbauan kami Pemerintah kepada masyarakat agar waspada serta hati-hati akan segala tindakan yang mengakibatkan kebakaran baik pemukiman, lahan dan hutan. tentunya kami sudah memerintahkan pemerintan Kecamatan serta pemerintah desa agar menjaga supaya tidak ada kebakaran lahan dan hutan,” tambahnya.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of