Bupati TETTY PARUNTU Terima Penghargaan Dari Mendagri Tito Karnavian

Bupati TETTY PARUNTU Terima Penghargaan Dari Mendagri Tito Karnavian

Jakarta, Manadoaktual.com  — Pada hari Selasa (19/11/2019), Pemerintah Kabupaten (pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) meraih penghargaan Swasti Saba Padapa atau penghargaan “Kabupaten/Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dari Mendagri Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Bupati Christiany Paruntu mengaku sangat bersyukur dan merasa bangga mendapatkan penghargaan ini.

“Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua untuk masyarakat Kabupaten Minsel. Untuk itu, mari kita tingkatkan berbagai kegiatan dan program di bidang Kesehatan,” ujar Bupati Christiany Paruntu.

Dijelaskan Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini, Kabupaten Minsel menerima penghargaan karena menyelenggarakan 2 tatanan yaitu tatanan pemukiman, sarana dan prasarana sehat serta tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

“Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan, yang telah mengabdikan diri dan berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucap dr. Erwin Schouten.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.

Baca juga:   Menyambut Natal dan baru ini yang di sampaikan Ketua (FKUB) dan Ketua (MUI) Minsel

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan asuransi kesehatan)”, ucap kadis.

Tampak hadir bersama Bupati Christiany Paruntu di Kantor Kemendagri, Kepala Bapelitbang Minsel, Tertius Ulaan dan Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten.

(Marsel/Adve)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments