Bupati TETTY PARUNTU Hadiri Undangan Dirjen Pertimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti

Bupati TETTY PARUNTU bersama Kepala BPKAD Minsel Melky Manus, SSTP.

Minsel, Manadoaktual.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE pada hariĀ Kamis, 14 November 2019 menghadiri undangan Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, yang bertempat di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Kementrian Keuangan.

Kehadiran Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrabnya) hadir bersama Kepala BPKAD Melky Manus, SSTP dan Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang, SSTP, MPA, dalam rangka sosialisasi transfer ke daerah dan dana desa TA. 2020.

Dalam sambutan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyampaikan tahun 2020 merupakan tahun yang penting karena merupakan awal dari tahun RPJMN 2020-2024. Menteri Keuangan juga menjelaskan kondisi keuangan global mempengaruhi perekonomian Indonesia, dimana kondisi ekonomi global saat ini sedang melemah sehingga Menteri Keuangan mendorong agar APBN / APBD dibelanjakan secara berkualitas, anggaran harus multiplikasi atau multiplayereffect sehingga mampu memberi dampak sehingga dapat menopang perekonomian nasional.

Ditempat yang sama Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdulah menyampaikan Apresiasi atas kinerja kementrian keuangan dan berharap sumber pendapatan seperti pajak mendapat perhatian dari seluruh komponen bangsa Indonesia.

Baca juga:   TETTY PARUNTU Daftarkan Bacaleg Golkar Minsel, Berikut Nama CALEG Yang diusung

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Altin Sualang, SSTP, MPA mengatakan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan setiap SKPD harus mampu menyusun anggaran yang pro rakyat, disamping itu, pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan.

“Dan tentunya setiap anggaran yang disusun oleh SKPD yang ada harus pro rakyat. Begitu juga setiap pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan guna meningkatkanĀ  perekonomian yang ada di daerah,”ucap Bupati Tetty.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments