Bupati Sri Wahyumi Manalip Tanda Tangani Hibah Lahan Pembangunan Kantor & Tower RRI di Miangas

iNewscrime.com, Talaud –  Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kepuluan Talaud, dalam hal penyediaan sarana dan fasilitas publik benar benar patut di acungi jempol. Hal tersebut bukan hanya retotika atau janji belaka. Terbukti pada Kamis, 7/9,  Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip,SE, telah menandatangani berita acara penyerahan hak atas tanah pembangunan kantor dan tower RRI di Miangas, di Kecamatan Khusus Miangas dan RRI Talaud di Melonguane.

Sebagai saksi yang ikut menandatangani BAP tersebut adalah Asisten Tata Pemerintahan Setda, Alex Sahadula dan Kabag Pemerintahan, Zusan Arni Landang. Penandatangan ini juga dihadiri Koordinator RRI Talaud Friets Pareda bersama dengan Robert Tamaroba.

Kepala Daerah Wanita Pertama di Kabupaten yang berbatasan dengan Negara Filipina ini berharap, lewat hibah lahan bagi RRI. Peran dan partisipasi Lembaga Penyiaran Publik dapat terus ditingkatkan, terutama jangkauan siaran dan dapat beralih status dari studio produksi menjadi stasiun tipe C.

“Tentunya pemerintah daerah berharap. Lewat hibah lahan ini. Sebagai lembaga penyiaran publik di Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan beranda depan NKRI yang berbatasan dengan Negara Filipina akan semakin ditingkatkan dalam mewujudkan visinya sebagai radio berjaringan terluas, pembangun karakter bangsa dan berkelas dunia. Partisipasi atau peran aktif dalam membangun dan memajukan daerah bersama pemda kiranya terus terjalin. Tidak hanya studio produks seperti sekarang. Diharapkan setelah mendapatkan lahan RRI Talaud dapat dinaikkan tipenya menjadi stasiun tipe C. Sehingga, memberikan ruang bagi anak – anak daerah untuk diangkat menjadi karyawan RRI. Berbagai fasilitas penunjang lainnya kiranya dibenahi, terutama untuk daya pancar  siaran yang belum menjangkau seluruh wilayah terutama di daerah blankspot,” ujar Bupati di ruang kerjanya kepada RRI.

Baca juga:   Polres Talaud dan Kodim 1312/Talaud Gelar Apel Pasukan OPS Mantap

Bupati juga memberikan wejangan dan motivasi kepada para angkasawan dan angkasawati RRI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Tetap bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas, serta berpegang teguh pada regulasi yang mengatur. Apalagi RRI merupakan media milik negara, milik bangsa. Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pendengar dengan siaran yang berkualitas mendidik dan membangun karakter bangsa,” ucap SWM.

Sementara itu, koordinator RRI Talaud, Priets Pareda mengungkapkan, penyerahan atau hibah lahan ini patutlah diapresiasi, dan merupakan kado terindah bagi satu – satunya radio yang menyandang nama negara di ulang tahunnya yang ke- 72 tahun pada 10 September nanti.

Adapun  lahan yang diserahkan kepada RRI Talaud seluas 12.306 Meter persegi dan 477 meter persegi untuk RRI Miangas. (Redaksi)

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of