Bupati Minsel Tetty Paruntu Launching Cap Tikus berlabel resmi

Amurang, Manadoaktual.com — Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE gelar Launching Produk Cap Tikus berlabel resmi “Cap Tikus 1978”, bertempat di Aula Waleta kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin (7/1/2018).

Kegiatan Launching diawali dengan doa oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama, Sinode GMIM, Pendeta Ventje Talumepa.

Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya menyampaikan Cap Tikus merupakan kekuatan budaya Kabupaten Minsel yang harus dijaga keberadaannya.

“Saya terus berupaya mencari jalan keluar untuk melegalkan cap Tikus. Terobosan ini saya harapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat di Kabupaten Minsel,” ucap Bupati Tetty Paruntu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tetty Paruntu menegaskan bahwa sampai saat ini produk Cap Tikus sudah ada permintaan dari berbagai negara.

“Produk ini banyak di komsusi oleh negara luar seperti Amerika, Jepang dan lain-lain, dan pesan saya untuk petani tolong di olah jangan jual sembarangan, karena ini perjuangan kita untuk menjadi legal,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:   DPRD Sulut Paripurnakan Pemandangan Umum Faksi -fraksi  tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017 dan Ranperda Perubahan Peraturan Daerah Sulut

Hadir dalam acara Launching ini, Ketua DPP Apindo Sulut Nicho Lieke MBA, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Kadis Pariwisata Sulut Daniel A. Mewengkang SE, MSi.

Tampak hadir pula, Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE, Kapolres Minsel AKBP FX. Winar, Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha SH, MH. Dan sejumlah petani Cap Tikus di Minsel.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of