Bupati Minahasa Selatan CEP Terima Kunker Komisi XI DPR-RI, Paparkan Berbagai Program Minsel

Amurang(Minsel)iNewsCrime. Com- Komisi XI DPR RI, yang dipimpin ketua komisi Melchias Markus Mekeng melakukan kunjungan kerja di Kabuoaten Minahasa Selatan, Selasa (16/9). Kedatangan para legislator senayan ini langsung diterima oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP) dan pejabat teras. dan melanjutkan pembicaraan di ruang kerja Bupati yang terletak di lantai dua kantor Bupati Minsel.

Saat berada dalam ruang kerja bupati, banyak kesan yang didapat rombongan Komisi XI DPR RI tersebut, diantaranya bahwa nantinya usulan-usulan bupati  Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel ini),akan ditindaklanjuti pemerintah pusat melalui Komisi XI DPR RI.

Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng dalam wawancara selepas pertemuan dengan bupati Minsel menjelaskan, bahwa kunjungan kerja Komisi XI DPR RI di Provinsi Sulawesi Utara dan Minahasa Selatan untuk melihat dari dekat apa saja yang dibangun Pemkab Minsel baik melalui anggaran APBN atau APBD.

“Saya bangga, setelah berada di Minsel bisa merasakan apa yang dibantu pemerintah pusat benar-benar memberian arti bagi kelangsungan kesejahteraan rakyat Minsel. Bangga juga buat bupati Tetty Paruntu, dia cantik bisa juga memimpin Minsel yang kaya akan alamnya. Terbukti, bantuan pemerintah pusat bisa dibangun dengan baik tanpa ada masalah,’’ujar Mekeng.

Baca juga:   Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Sidak Pengamanan Logistik di KPU Minsel

Selanjutnya, dikesempatan lain rombongan mengunjungi lokasi proyek bangunan Destilasi Air Minum berasal Air Tawar di Kelurahan Pondang. Saat tiba, bupati CEP lebih dulu mencoba dan minum air asin yang sudah bisa diminum langsung. ‘’Oh, ini proyek pertama di Minsel. Dan, proyek diatas berasal dari APBD 2016 dengan anggaran Rp 24 miliar. Ternyata, proyek ini sudah membantu warga sekitar Pantai Alar dan Kelurahan Pondang,’’jelas Kepala Dinas PUPR Minsel Rudy Tumiwa, ST MM.

Sementara itu, Bupati Tetty juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi XI DPR RI di Minsel. ‘’Memang, banyak tempat yang akan diunjunginya. Namun, karena masalah waktu belum bisa. Tetapi, apa yang disampaikan harapannya melalui Komisi XI bisa meneruskan kepada pemerintah pusat. Teristimewa, soal destinasi wisata Minsel. Karena memang, wujud nyata pariwisata Minsel tak beda dengan daerah lain. Hanya saja, pemerintah pusat belum mendukungnya. Nah, melalui Kunjungan kerja Komisi XI ini destinasi wisata Minsel akan tercapai dengan segera. Termasuk lagi, anggaran untuk Minsel melalui APBN 2018 dan tahun-tahun kedepan akan diberikan untuk Minsel,” pungkas Tetty Paruntu.

Baca juga:   Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, Periksa Kelengkapan Tugas Kelengka Personel.

Usai wawancara, rombongan Komisi XI DPR RI disuguhi hidangan dan cendramata di Sheira Villa & Restorant Jln. Boulevard Amurang atau Jln Trans Sulawesi, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang. Dilanjutan hiburan oleh sejumlah artis local yang telah disiapkan diatas. Lebih memberikan suasana ketika MC Oce Sumual meminta bupati tercantik menyumbangkan lagu untuk Komisi XI. Setelah bupati, dilanjutkan dengan suara emas legislative Aditya Anugrah Moha dan Ketua Komisi XI Melchias Markus Mekeng.

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments