Bupati Christiany Euginia Paruntu Terima Penghargaan Natamukti 2018

Bupati Minsel DR Christiany Euginia Paruntu, SE saat menerima Penghargaan Natamukti

Amurang, Manadoaktual.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu, SE menerima penghargaan Indonesia City Awards 2018, “Penghargaan Natamukti” di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/18).

Penghargaan Natamukti tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Diketahui, acara penganugerahan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Gebyar UKM Indonesia 2018 yang dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

 

Penghargaan Natamukti yang juga diterima Bupati Tetty Paruntu diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan Penghargaan Natamukti diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

“Sedangkan Penghargaan Natamukti Nindya diberikan oleh Menteri Koperasi kepada kota dan/atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Puspayoga.

Baca juga:   Kementerian Pariwisata RI (Kemenper RI ) di Dampingi Bupati Tetty Paruntu dan Wabup Franky D Wongkar,Secara Resmi Membuka Kegiatan Festival Teluk Amurang 2017

Sementara itu, Bupati Minsel DR Christiany Euginia Paruntu, SE mengungkapkan rasa syukurnya, ternyata Minsel ini dianggap sebagai salah satu kabupaten yang berhasil mengangkat produk-produk lokal yang terus dilakukan pengembangan.

“Ini merupakan sebuah hal yang harus kita syukuri. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak dari teman-teman yang tidak pernah lelah untuk menemani UMKM dalam rangka untuk sesuai dengan program yang kita pilih, nampaknya Minsel cukup berhasil dalam bidang ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Penghargaan Natamukti yang telah diterima ini jelas merupakan sebuah tantangan bagi Kabupaten Minsel ke depannya yang tentunya dengan penghargaan ini akan harus berusaha lebih giat lagi, lebih bersemangat lagi dalam rangka untuk mengembangkan produk-produk lokal dan mengembangkannya agar mendapatkan pengakuan secara nasional dan internasional.

(Adve/Marsel.T)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments