Bupati CEP, Irup Peringatan Kemerdekaan RI ke-72 Tahun

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Jemmy Lotulung.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2017) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan di halaman utama Kantor Bupati yang dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Forkopimda Minsel, pimpinan dan anggota DPRD Minsel, Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Hukum Tua, legiun Veteran, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 diawali dengan sirine detik-detik Proklamasi dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE.

Puncak upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Minsel dengan Komandan Paskibra Ipda Fadhly dengan pembawa baki Sharon Langi, siswi SMU Negeri 1 Amurang.

Pengibaran bendera Merah Putih terpantau berjalan sukses dan lancar, setiap anggota Paskibra menjalankan tugasnya dengan baik. Tampak kekompakan langkah, gerakan serta harmonisasi pembentukan variasi barisan berlangsung mulus dan sempurna.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Hadiri Audiensi Apkasi Dengan Mendagri Tito Karnavian

Upacara Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Minsel diakhiri dengan pertunjukan Drama Kolosal tentang perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah yang diperagakan oleh personil TNI AD Kodim 1302 Minahasa, Koramil Amurang bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Minsel.

Peserta upacara terdiri dari personil Polres Minsel,seluruh siswa siswi pendidikan dasar dan menengah, perwakilan Ormas dan LSM, serta segenap ASN Kabupaten Minsel dan Pasukan Dari TNI Kodim 1302 Minahasa.

(Adve/Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments