Buka Pacuan Kuda Pesta Rakyat Pangdam XIII Merdeka Ganip Warsito Gelorakan “Bersama Rakyat TNI Kuat”, Olly Dondokambey : Kembalikan Kejayaan Olahraga Berkuda Sulawesi Utara

Foto :Gubernur Bersama Pangdam, DanLanudsri dan Danrem. 

INEWSCRIME.COM, MANADO-Pembukaan pagelaran lomba pacuan kuda pesta rakyat dalam rangka HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017 yang memperebutkan piala Panglima TNI hari ini dibuka oleh jajaran Kodam XIII Merdeka dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan juga Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito pada Sabtu, 7/10 di Pacuan Kuda Godbless Mapanget Manado.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan, Warsito dengan penuh antusias menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sekaligus mewakili harapannya.

“Diharapkan agar kegiatan ini menjadi salah satu wahana silaturahmi untuk warga Sulawesi Utara, karena kita ketahui bersama, bersama rakyat TNI kuat,” Ungkap Warsito.

Disampaikannya pula bahwa tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk memelihara olahraga tradisional, serta membangkitkan gairah semangat berolahraga, dan juga sebagai wadah untuk mencari bibit atlet muda.

Dan dengan tegas beliau meminta agar keamanan menjadi fokus utama, selalu diperhatikan, junjung tinggi sportifitas, agar kemenangan yang tercipta bisa menjadi panutan untuk pribadi, keluarga dan daerah.

Selain pacuan kuda, lomba kali ini juga mengikutsertakan karapan sapi, lomba bendi tercepat dengan piala / penghargaan istimewa dari Panglima TNI.

Baca juga:   Aksi Parasut Terbalik Theo De Blic Pukau Pengunjung Tetempangan Hills

Gubernur Sulut Olly Dondokambey  juga berkesempatan hadir dalam ajang prestisius tersebut . Dikatakan oleh Olly dengan semakin sering di gelar lomba Pacuan Kuda diharapkan tentunya bisa membangkitkan gairah serta prestasi olahraga berkuda di Sulut.

“Tentunya dengan semakin banyak lomba prestasi olahraga berkuda di Sulut akan kembali bersinar seperti dulu lagi, “dari dulu sampai sekarang kuda pacu Sulut di akui kecepatannya, kita harus kembalikan masa jaya itu,” tukas Olly

Saat disinggung tentang banyaknya kuda asal Sulut  tapi berada di propinsi lain. Dijawab singkat oleh Olly.

Saya sudah tugaskan Ketua Pordasi Ferry Wowor kembalikan semuanya ke Sulut mulai dari kudanya, jokinya, paling utama prestasinya.,”pungkas Olly. (Bob)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments