Brieve Kaunang “Menghimbau Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Kita Harus Waspada Dan Hati Hati

Amurang(iNewsCrime.Com-Warga Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang dihimbau terhadap ancaman bencana alam saat musim hujan ini, khususnya ancaman Banjir dan tanah longsor. Himbauan ini disampaikan Lurah Kelurahan Uwuran Dua Brieve Kaunang.

“Himbaun ini disampaikan kepada warga Kelurahan Uwuran Dua Dan Sekitarnya agar waspada terhadap bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu seperti banjir, longsor atau pohon yang tumbang. Penting untuk memperhatikan lingkungan dimusim hujan saat ini,” kata Brieve

Menurut Brieve biasanya kejadian seperti banjir dan longsor ini diakibatkan kurang perhatiannya warga terhadap lingkungan sehingga sering membuang sampah pada drainase atau Selokan Akibatnya, drainase jadi tersumbat dan mengakibatkan air meluap yang bisa sebabkan longsor atau banjir.

Sampah yang sembarangan dibuang di sungai membuat alirannya mampet dan akibatnya air sungai akan meluap yang berakibat terjadinya bencana banjir yang dapat merugikan masyarakat karena memberikan dampak negatif bagi kehidupan masyarakat.

Penyumbatan aliran sungai atau selokan menjadi pemicu terjadinya banjir,Sehingga sewaktu waktu sampah yang menumpuk bisa mengakibatkan banjir,Intensitas hujan yang relatif tinggi dapat menyebabkan sungai atau Selokan tidak dapat menampung volume air yang dapat melampau kapasitas.

Baca juga:   Buser polres Minsel ringkus DPO Kasus Pembunuhan di Desa Ratatotok

untuk itu di himbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah di selokan atau di sungai dan diharapkan juga bagi kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan agar dapat memonitoring lingkungan masing masing,”tutup Brieve

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments