Brani Center Bersama Ribuan Warga Gelar Baksos Di Danau Tondano

MINAHASA. MA.- BRANI CENTER Sulawesi Utara menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersama ribuan warga lingkar Danau melakukan kegiatan pembersihan Eceng Gondok yang berada di Danau Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara. Kamis (14/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di tempat wisata Sumaru Endo Desa Leleko ini, dibuka langsung oleh Directur Executif BRANI CENTER Benny Rhamdani, sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga kelestarian Danau Tondano, serta membuktikan bahwa Danau Tondano harus terus dipertahankan dan dijaga kelestariannya.

Benny Rhamdani dalam sambutannya mengatakan Danau Tondano adalah aset daerah yang merupakan sumber kehidupan, yang harus kita jaga bersama kelestariannya, sebab ini bagian dari milik dari seluruh masyarakat minahasa bahkan aset Sulawesi Utara.

“Disini Brani center menunjukan kepedulian terhadap Danau Tondano untuk menjaga kelestariaanya, sebab ini adalah aset orang minahasa yang harus kita jaga bersama-sama.” Kata Benny Ramdani.

Kegiatan BRANI CENTER yang bertajuk BRANI PEDULI ini dirangkaikan dengan dilaksanakannya penanaman pohon dan penyerahan bibit pohon kepada petani, serta digelar berbagai lomba diantaranya lomba perahu Katinting mengitari Danau Tondano, serta lomba dayung Putri yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari warga yang ada di pesisir lingkar Danau Tondano.

Baca juga:   Keluarga Besar DPRD Prov Sulut Gelar Perayaan Natal " Terang & Damai Dalam Perbedaan"

Dalam kegiatan ini, pihak sponsor utama Brani Center telah menyediakan hadiah berupah uang pembinaan bagi para peserta¬† yang memenangkan lomba (DIX)’

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments