BPKD Kotamobagu Terus Lakukan Penagihan PPN Ke Pelaku Usaha

KOTAMOBAGU, MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melaui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) terus melakukan penagihan pajak penambahan nilai (PPN) di Restoran/ Rumah Makan, Hotel, serta tempat hiburan yang mengunakan e-Tax di wilayah Kota Kotamobagu, dalam rangka peningkatan potensi penerimaan daerah..

Dari 40 unit mesin e-Tax yang ada,  15 Unit saat ini dalam proses pemasangan. Sementara 25 Unit  sudah dioperasikan di beberapa restoran, hotel, dan tempat hiburan lainnya.

“Dari 25 unit mesin e-Tax yang sudah di operasikan yaitu 17 unit di Restoran/Rumah Makan, 5 unit di Hotel, serta 3 unit dipasang di tempat hiburan lainnya.” Kata Kasubid Pengawasan dan Penertiban Pajak BPKD Kotamobagu, Arianto Mamonto, saat melakukan penagihan disalah satu Rumah Makan yang ada di Jalan Paloko Kinalang Kotamobagu. Kamis (6/9/2018).

Dikatakannya juga, dari 25 unit mesin e-Tax yang sedang beroperasi, yang sudah merealisasikan pajak penambahan nilai (PPN) 10 persen ke pemerintah Kotamobagu sudah sekitar 80 persen lunas, dan lainya sementara dalam penagihan.

“Yang sudah merealisasikan pajak Restoran/Rumah Makan, hotel, serta tempat hiburan sudah sekitar 80 persen, dan sisanya masih dalam proses penagihan.” Pungkas Aryanto Mamonto.

Baca juga:   Masjid AL-Huda Desa Kopandakan Merupakan Masjid Tertua Di-Kotamobagu

e-Tax merupakn mesin Scanner Faktur Pajak yang membantu proses pelaporan pajak penambahan nilai (PPN) 10 persen yang akan dibayarkan.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments