(BPKAD) Kab. Pegunungan Bintang Papua, Belajar Pengolaan Keuangan Di Tomohon

-MA-Pemerintah Kota Tomohon menerima kunjungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bersama Inspektorat Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang Papua diruang rapat Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Tomohon. Senin (13 Mei 2019).

Rombongan dipimpin Inspektur Kabupaten Pegunungan Bintang Ir Erna Somalinggi MSi, Erma pada kesempatan tersebut mengatakan Maksud dan tujuan ke Pemkot Tomohon yaitu untuk menimba ilmu yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, terlebih mengenai pengelolaan kas dengan metode pembayaran non tunai.

“Dalam berbagai media kami melihat, banyak prestasi yang diraih Pemerintah Kota Tomohon dalam hal pengelolaan keuangan. Penilaian BPK RI Pemkot Tomohon sudah 5 (lima) kali meraih opini WTP, yang lebih heboh saat ini Pemkot Tomohon sementara menerapkan berbagai bentuk pembayaran secara non tunai, hal ini sungguh luar biasa” Inilah yang akan kami pelajari di Pemerintah Kota Tomohon, Kata Erma.

Apa yang kami peroleh saat ini, tentu menjadi terobosan baru, yang pasti kami pun akan mengimplementasikan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan di daerah kami, Tutupnya.

Baca juga:   Dialog Penyalagunaan Narkoba Dan Pencegahan Bencana Kebakaran

Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, mewakili Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE saat menerima rombongan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Pegunungan Bintang yang memilih Kota Tomohon sebagai tempat timba ilmu, Ungkap Djoike.

Kami akui sampai saat ini Pemkot Tomohon banyak terobosan baru dalam hal pengelolaan keuangan, hal ini sukses oleh karena dukungan kerja sama dari berbagai pihak, didalamnya seluruh pegawai yang ada di jajaran Perangkat Daerah bahkan dukungan dari komponen masyarakat Kota Tomohon. Hal ini juga berdampak pada keberhasilan pengelolaan keuangan, seperti memperoleh penilaian opini WTP dari pihak BPK RI, Tutupnya.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Djon S Liuw SPi menyampaikan pula Pemerintah Kota Tomohon dalam berbagai bentuk pembayaran, walaupun belum 100 % tapi sudah berlakukan pembayaran dalam bentuk non tunai.

Berharap kedepan mulai 1 Juni 2019, pembayaran disemua Perangkat Daerah akan dilakukan dengan cara non tunai.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Jimmy Eman Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-151 Jemaat GMIM Imanuel Walian, tempat Gedung Gereja Baru GMIM Imanuel Walian I

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments