BPBD Sulut Gelar Apel Kesiapsiaga Dalam Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020

BPBD Sulut Gelar Apel Kesiapsiaga Dalam Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020

Manadoaktual.com, SULUT – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Joi Oroh menjelaskan apel kesiapsiaga dalam penanggulangan bencana tahun 2020 sekaligus untuk mengantisipasi dan mengurangi resiko bahaya banjir dan tanah longsor maupun fenomena alam lainnya yang terkait dengan bencana alam, Selasa (3/11/2020) di lapangan KONI Manado dibuka PJ Gubernur Agus Fatoni.

Apel kesiap siagaan tambahnya, merupakan ajang konsolidasi dalam rangka kewaspadaan semua unsur dalam rangka antisipasi bencana alam yang bisa saja terjadi kapan saja.

Tak lupa juga ia mengingatkan masyarakat di seluruh wilayah Sulut untuk terus meningkatkan kewaspadaan terutama peringatan dini BMKG yang memprediksi peningkatan curah hujan yang cukup tinggi di daerah ini.

” Kami mengimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di sepanjang aliran sungai serta bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan untuk tetap waspada dan siaga. Lakukan evakuasi mandiri terutama bagi lanjut usia dan balita itu yang paling utama dilakukan bila intensitas hujan cukup tinggi tentunya yang kita lakukan adalah evakuasi mandiri untuk pindah di rumah keluarga kita yang relatif aman dari bencana untuk menghindari resiko korban jiwa maupun harta benda.” himbau Oroh.

Baca juga:   Wakil Walikota Kotamobagu Mendonorkan Darah Di HUT Ke-19 DWP

Dalam apel kesiapsiaga dalam penaggulangan bencana alam tahun 2020 dilaksanakan BPBD Sulut diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Basarnas, Satpol-PP, Baguna, Reskom, unit SAR Sulut, Dispora, BPBD, Balai Jalan, Balai Sungai, Dinas PU, RAPI Sulut dan BNPB.

Hadir juga unsur Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments