BPBD Kotamobagu Siap Latih Relawan Untuk Misi Kemanusian

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) rencananya akan memberikan pelatihan relawan dalam upaya misi kemanusiaan bila terjadi bencana alam.

“BPBD Kotamobagu rencananya akan memberikan pelatihan kepada 20 orang relawan yang berasal dari Satpol-PP, PMI, Tenaga Medias, maupun masyarakat umum yang ingin berbuat dalam misi kemanusiaan.” Kata Kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta.

Dikatakannya juga, dalam pelatihan ini nantinya akan dilaksankan 7 hari, kemudian pihaknya akan bekerjasama dengan Tim Basarnas Sulawesi Utara untuk memberikan materi serta pelatihan bagi para relawan.

“Nantinya dalam pelatihan serta materinya kami akan melibatkan Tim Basarnas Provinsi Sulawesi Utara agar para  relawan bisa mengetahui tentang tata cara penagganan korban bila terjadi bencana alam, mulai dari Mitigasi, tata cara mengevakuasi korban luka luka dan meninggal, serta pengelolaan penampungan sementara pasca terjadi bencana.” Ungkap Refly Mokoginta.

Pelatihan relawan ini sebagai wujud untuk mepersiapkan tim relawan agar   BPBD Kota Kotamobagu selalu siap mengirimkan relawan keluar daerah  bila terjadi bencana alam atau hal hal lain yang kita tidak inginkan bersama.

Baca juga:   Mengatasi Kepanikan Orang Tua Cara Balajar Dimasa Covid - 19, Pewarna Indonesia Gelar Diskusi Daring

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments