BPBD Kotamobagu Petakan Beberapa Titik Rawan Bencana

KOTAMOBAGU. MA.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu tengah melakukan Pemetaan beberapa titik Rawan Bencana diwilayah Kota Kotamobagu. Hal tersebut guna untuk mengantisipai terjadinya bencana yang diakibatkan curah hujan yang akhir akhir ini terus meningkat

Seperti yang dikatakan Budi Prayitno Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Badan Pengangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu. Untuk Kotamobagu ada tiga Kecamatan yang paling berpotensi terjadi bencana Alam, yaitu Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu Barat, dan Kotamobagu Timur.

“Kami sudah mendeteksi beberapa titik yang rawan bencana seperti banjir, tanah longsor yang ada di wilayah tiga Kecamatan yang ada di Kotamobagu.” Kata Budi Prayitno. Rabu (24/10/2018).

Prayitno menjelaskan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihan BPBD Provinsi Sulawesi Utara agar tetap siaga serta tanggap dalam menghadapi bila terjadi bencana, sebab pada tahun lalu banjir dan longsor terjadi sebanyak tiga kali dengan dampak pada 1 orang korban jiwa serta kerugian materi yang cukup besar.

Baca juga:   Gunakan Baju Kabasaran, Tuama Letkol (Arm Toar Pioh) Hebohkan Karnaval Manado Fiesta

“Dengan kejadian bencana alam seperti ini maka kita selalu tetap waspada apalagi saat ini tingkat curah hujan sudah mulai intesitas sedang sampai lebat. Untuk itu diminta warga masyarakat agar tetap waspada apalagi yang berada di sekat sungai serta dekat pegunungan.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments