Boy Tumiwa : Sesuai Kesepakatan, Tatib DPRD Sulut Akan Direvisi

Boy Tumiwa
Sulut, Manadoaktual.com – Untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  maka perlu disusun peraturan DPRD tentang Tata Tertib (Tatib) DPRD melalui Panitia Khusus (Pansus) Tatib DPRD Sulut.

Menyikapi hal itu, Boy Tumiwa selaku Ketua Pansus Tata Tertib DPRD Sulut menyebutkan bahwa Tatib telah disetujui untuk direvisi
mengingat pentingnya Tatib sebagai pedoman yang akan digunakan oleh DPRD Sulut sebagai landasan dalam melaksanakan rapat internal maupun rapat paripurna.

Dikatakan Tumiwa sehubungan Tatib ini di buat oleh anggota DPRD yang lama.

“Setelah dibaca ternyata ada usulan untuk memperbaiki dan memperkaya Tatib tersebut dengan muatan muatan lokal, yang penting revisi ini tidak keluar dari pedoman Tatib yang lalu,” tambahnya.

Tumiwa memastikan pembahasan Tatib ini akan digenjot pelaksanaannya secepat mungkin. Oleh sebab itu dirinya mengingatkan  setiap anggota DPRD Sulut melalui fraksi-fraksi yang ada agar sebelum tanggal 15 januari 2020 pada saat rapat pansus kedua nanti bisa memasukkan pokok-pokok pikiran untuk memperkaya Tatib itu sendiri.

Sebelumnya, Sekretaris Pansus Tata Tertib Careig Runtu mengatakan bahwa Tata Tertib DPRD Sulut akan mulai dibahas di tingkat Pansus, pada 15 Januari 2020 nanti.

Baca juga:   Rekrutmen Calon Anggota KPID Sulut Periode 2021 - 2023

Menurut Careig, jabatan pimpinan Pansus ini diberikan karena kepercayaan Fraksi Golkar kepadanya.

“Sehingga sebagai pimpinan Pansus Tata Tertib akan selalu berkoordinasi dengan fraksi dalam pembahasannya,” tandasnya.

Adapun susunan Pansus Tatib DPRD Sulut diketuai Boy Tumiwa (PDIP), Wakil Ketua Muhammad Wongso (NasDem), Sekretaris Careig Naichel Runtu (Golkar), Anggota Vonny Paat-Sandra Rondonuwu-Richard Sualang-Fabian Kaloh-Melky Jakhin Pangemanan (PDIP), Nick Adicipta Lomban-Stella Runtuwene (NasDem), Yongki Limen (Golkar), Netty Agnes Pantouw-Kristo Ivan Ferno Lumentut (Demokrat), Ayub Ali Albugis-Yusra Alhabsyi (Nyiur Melambai).

(Adv)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments