Botol Plastik Bekas Disulap Menjadi Hiasan Hutan Kota Bonawang

KOTAMOBAGU. MA.- Botol plastik bekas biasanya hanya dibuang begitu saja, namun ditangan Ramanda Maleteng (36) Warga Kelurahan Mongonai Kecamatan Kotamobagu Barat bisa disulap menjadi berbagai macam hiasan untuk dipajang di Hutan Kota Bonawang Kota Kotamobagu

Ide kreativnya ini berawal setelah dia membersihkan sampah yang ada di Hutan Kota Bonawang dan banyak menemukan banyak botol bekas minuman dari pada pengunjung dan dikumpulkannya dan didaur ulang menjadi hiasan.

“Dikarenakan banyak botol plastik bekas minuman dilokasi ini maka saya mengumpulkannya den mencoba merangkai dan diberi warna kemudian digantung sebagai hiasan di Huktan Koyta Bonawang.” Kata Ramanda Maleteng yang juga merupakan penjaga di Hutan Kota Bonawang. Kamis (29/11/2018).

Dikatakannya, hiasan hiasan yang dia buat, selain menghiasi pondok yang berada di hutan kota, sudah ada juga warga pengunjung yang membelinya untuk dibawah pulang sebagai kenag kenangan.

“Ternyata berbagai hiasan yang saya buat dari botol plastik bekas, diminati pengunjung dan membelinya untuk dibawah pulang sebagai kenang kenangan.” Ungkap Ramanda Maleteng.

Baca juga:   KPU Bolmong Gelar Rakor Tahapan Kampanye Pemilu 2019

Gagasan penjaga Hutan Kota Bonawan Kotamobagu ini dengan menghiasi Hutan Kota Bonawan dengan berbahan dasar botol plastik bekas, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Kotamobagu, Agung Adati.

“Bangga dengan apa yang dibuat oleh Bapak Ramanda, sebab selain menambah memperinda suasana Hutan Kota, tentunya dengan kreatifitasnya ini dapat bernilai ekonomi bagi dirinya. Nantinya kita juga akan memberikan fasilitas yang memadai untuk pengembangan kreatifitasnya ini.” Ungkap Agung Adati.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of