Bocor … Brigpol Firman tewas diberondong Satuan TNI dari jarak sekitar 200 meter. Kapolda Papua Jangan Tutupi Yang Sebenarnya

Misteri tewasnya Brigpol Firman pada Rabu (15/11/2017) lalu di Mile Point 69 Tembagapura kini mulai terkuak. (Baca : Brigpol Firman Tewas Ditembak TNI, Ini Buktinya).

Percakapan Intelijen Polda Papua di Group WA pada Kamis (16/11/2017) kemarin yang bocor ke publik menunjukkan Brigpol Firman tewas diberondong Satuan TNI dari jarak sekitar 200 meter.

Namun ketika dikonfirmasi sore tadi, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar tidak bersedia mengklarifikasi kronologis tewasnya Brigpol Firman. SMS dan pesan teks via WA yang dikirim Redaksi R42Kondo sudah diterima tapi tidak dibalas.

Percakapan beberapa Anggota Polisi di sebuah Group WA menunjukkan Brigpol Firman tewas ditembak TNI.

Tim IT Mabes Polri pun berhasil membuktikan penembakan ini berdasarkan koordinat GPS yang terkirim secara otomatis dan terekam di layar monitor Laptop Pos Tim Terpadu.

Dari percakapan WA juga diketahui bahwa Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit telah mengaku bahwa Brigpol Firman ditembak mati oleh anggotanya.

Mohon ijin komandan senior Pangdam Cenderawasih baru saja selesai meminta permohonan maaf di depan kepada kami tim di Tembagapura. Dan mengakui anggotanya yang menembak almarhum abang tercinta Firman,” demikian bunyi salah satu pesan di Group WA Polisi pada Kamis (16/11/2017) kemarin.

Baca juga:   Disperdagkop-UKM Resmi Menutup 74 Kios Pasar 23 Meret Kotamobagu

Pesan lain di Group WA pada Kamis (16/11/2017) kemarin menyebutkan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit sempat menangis di hadapan pasukan Brimob di Tembagapura.

Baru aja bang, ada Pangdam dengan 1 Mayor Jendral datang minta maaf di anggota kita sambil nangis keras2 katanya mereka malu sama kita bang, gara2 kejadian ini bang,” demikian bunyi pesan yang dikirim di Group WA.

Dari percakapan ini diketahui bahwa Tim dari Mabes Polri dan seorang anggota Polisi bernama Wawan telah merekam semua perkataan dan tangisan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit dalam bentuk video untuk dilaporkan ke Kapolri.

Sampai berita ini diturunkan, pihak TNI-Polri masih menutup kasus tewasnya Brigpol Firman. Pasangan kembar-siam ini dikabarkan sedang mengevakuasi warga non Papua dari kampung Utikini, Banti dan Kimbeli karena akan digelar operasi militer besar-besaran di ketiga kampung tersebut dengan menjadikan TPN-OPM dan Warga Asli Papua sebagai Target Operasi.@OPM

Berikut dilampirkan Screenshot percakapan di Group WA Polda Papua :

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Stick Cahaya Aroma Poyowa Tembus Pasar Gorontalo

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments