BKD Kotamobagu Sosialisasikan Simda Terkait Implementasi Non Tunai

KOTAMOBAGU. MA.- Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota Kotamobagu bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembagunan Republik Indonesia  (BPKP-RI) Perwakilan Sulawesi utara, menggelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) terkait Implementasi Non Tunai. Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Rabu (18/7/2018).

Kegiatan Sosialisasi ini di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Masinae, menghadirkan pihak BPKP Perwakilan Sulawesi Utara, Koordinator Pengawasan. Yosep Paat, dan Auditor Utama, Abdul Rahim Fahmi, yang keduanya merupakan narasumber.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Kotamobagu, Inontat Makalalag, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan, Syarifudin Abas, mengatakan ini adalah sosialisasi terkait dengan adanya transaksi non tunai, dan bagai mana model pelaporan pertanggung jawaban didalam pengimputan melalui Simda Keuangan Daerah itu supaya sesuai dengan  ketentuan yang berlaku.

“Disini disosialisasikan bagai mana cara pengimputan terutama dalam Buku Kas pengeluaran, itu harus singkron agar tidak amburadul didalam pelaporan pertanggung jawaban dan ini merupakan peningkatan pengelolaan keuangan ke arah yang lebih baik.” Kata Abas.

Baca juga:   Pembagunan Pedesaan Berbasis TIK Sangat Dibutuhkan

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh para Bendahara pengeluaran dan pembantu bendahara pengeluaran seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Kota Kotamobagu.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments