Bintek Forum Komunikas Sekretariat DPRD Se Provinsi Sulawesi Utara

Bartolomeus Mononutu,SH Sekwan DPRD Sulut (tengah), Kabag Keuangan Setwan Sulut Dammy Tendean (kiri), dan narasumber Samsul Rahman Pembicara hari 1 (kanan) dalam kegiatan Bimtek Forkom Sekretariat DPRD se-Sulut tahun 2019.

Sulut, Manadoaktual.com  –  Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut mengadakan kegiatan  dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan lewat Bimbingan Teknik (Bintek ) Forum Komunikasi (Forkom)  Sekretariat DPRD Se – Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019.

Bimbingan Teknik Forum Komunikasi  Sekretariat DPRD Se-Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2019, digelar di hotel Granpuri Manado, Kamis (18/07) sampai dengan Jumat 19 Juli 2019.

Sekertaris DPRD Sulut, menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan presepsi kerja setwan.Kegiatan Bimtek  Forkom Se – Sulut dibuka secara resmi oleh Sekwan Provinsi Sulut Bartholomeus Mononutu, SH.

Tujuan dalam Bimtek kali ini membahas peningkatan kapasitas dan kemampuan Sekretariat DPRD dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi pimpinan dan Anggota Dewan di daerah, juga membahas administrasi pimpinan dan anggota DPRD, serta upaya-upaya peningkatan kapasitas Sekretariat DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Adapun materinya adalah :
1). Soft Skill, Etika dan Potensi Diri bagi Aparatur Sekretariat DPRD,
2). Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah,
3). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024, dan
4). Pemotongan PPN dan PPH atas Belanja Barang dan Sewa.

Bimtek Setwan Se-Sulut dihadiri oleh Setwan 14 kabupaten/kota tambah 1 Setwan Provinsi Sulut.

(olvi)

Baca juga:   Wakil Walikota Hadiri Khatam Al-quran Santri Se-kotamobagu

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of