BI Siap Salurkan Mesin Pengolahan Nenas Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Dalam waktu dekat ini pihak Bank Indonesia (BI) akan menyalurkan bantuan mesin pengolahan Nenas Kepada 3 (Tiga) Kelompok Tani Nenas di Kota Kotamobagu.

Kerlompok Tani Nenas yang akan menerima bantuan yaitu Kelompok Tani Nenas Nomontang, Kelompok Tani Nenas Amaliotung, dan Kelompok Tani Nenas Maju Bersama

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Muljadi Surotinodjo, melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ramjan Mokoginta mengatakan Bantuan Mesin pengolahan Nenas ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan pihak Bank Indonesia (BI) dalam peningkatan Komoditi Nenas Di Kota Kotamobagu.

“Insya Allah jika tidak ada aral melintang, mesin pengolahan Nenas dari pihan Bank Indonesia kepada Kolompok Tani Nenas ini akan direalisasikan pada  bulan Oktober ini,” Kata Ramjan Mokoginta..

Dijelaskannya juga, mesin pengolahan Nenas yang akan diserahkan sebanyak 8 (Delapan) buah dengan memiliki kwalifikasi yang bermutu, untuk mendapatkan mutu Nenas yang berkualitas export.

“Mesin yang akan diserahkan ini yaitu mesin untuk pengolahan produk Nenas sampai pada produk turunannya, seperti Selai Nenas, Keripik Nenas, Jus dan lain lain hinga pada kemasan.” Jelas Ranjan Mokoginta.

Baca juga:   Empat Jenis Kopi Kotamobagu Terpajang Di Pameran

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu dan pihak Bank Indonesia (BI)  telah menandatanagi MOU  (Memorandum Of Understanding).untuk lebih meningkatkan produksi Nenas yang ada di Kota Kotamobagu.

 

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of