BI Serahkan Bantuan Pengolahan Nenas Kepada Pertani Nenas Kotamobagu

Nayodo:   Petani Nenas Harus Dapat Memanfaatkan Alat Ini Sebaik Mungkin

KOTAMOBAGU, MA.- Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH. menghadiri dan meresmikan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), serta penyerahan bantuan alat alat pengolahan Nenas di Kotamobagu oleh pihak Bank Indonesia (BI) bertempat di Kelurahan Mongkonai Kotamobagu . Rabu (19/12/2018).

Penyerahan bantuan alat alat pengolahan nenas ini diserahkan oleh pihak Bank Indonesia kepada Tiga Kelompok Tani Nenas yang ada di Kelurahan Mongkonai bersatu Kecamatan Kotamobagu Barat dengan total nilai Rp. 185.000.000,-

Wakil Walikota Kotamobagu dalam penyampiannya, dengan adanya bantuan pengolahan Nenas ini kepada petani nenas di Kotamobagu, selaku pemerintah Kotamobagu tak lupa menyampaikan ucapan banyak terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak Bank Indonesia (BI).

“Para petani harus dapat memanfaatkan bantuan pengolahan nanas ini dengan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan produksi Nenas di Kota Kotamobagu. Semoga kedepan bantuan bantuan ini bukan hanya petani Nenas yang mendapat bantuan, akan tetapi petani lainnya akan mendapatkaanya. ” Kata Nayodo Koerniawan.

Baca juga:   Di Guyur Hujan Deras, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut H. Amir Liputo Tetap Meriahkan Manado Fiesta

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara. Gunawan, menyampikan bantuan ini merupakan tidaklanjut atas hasil MOU dengan Walikota Kotamobagu dan para petani Nenas beberapa waktu lalu.

Sebab menurut Gunawan dengan melihat komoditas Nanas produksinya sangat melimpah serta kualitasnya rasanya juga sangat baik dibandingkan dengan Nenas lainnya.

“ini menjadi salah satu latar belakang mengapa BI mengembangkan produk nanas di Kotamobagu, selain produksinya sangat banyak, kualitas Nenasnya juga sangat baik. Semoga alat alat ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan nilai tambah dari hasil nanas dari petani sehingga menjadi produk olahan yang dijual dengan nilai tinggi ,” Terang Gunawan.

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of