Berprestasi Di Pesta Sains Nasional (PSN 2019), Sharon Tambayong dan 4 Siswa SMAN 7 Manado Banggakan Sulut

Sharon Tambayong dan 4 Siswa SMAN 7 Manado Yang Membanggakan Sulut di PSN 2019.

Manadoaktual.com- Sharon Tambajong, Revita Posumah, Dayne Bilalang, Mentari Robot dan Eka Julistri Ume, siswa SMA Negeri 7 Manado, membanggakan Provinsi Sulawesi Utara saat tampil pada lomba Pesta Sains Nasional (PSN) di Institute Pertanian Bogor (IPB) 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 2 sampai 3 November 2019 di IPB dengan 8 jenis kompetisi tingkat SMA/SMK/MA seluruh Indonesia itu, diselengarakan oleh FMIPA IPB sebagai wujud implementasi bagi siswa untuk berprestasi dan berinovasi di bidang sains.

“Pada lomba tahun ini tim SMA Negeri 7 yang ikut pada lomba bidang Chemistry Challenge (Kimia) dan Statistika junior(Matematika) tampil sampai babak semifinal dengan menyisihkan ribuan tim dari sekolah se Indonesia,” kata Sharon Tambajong yang ikut pada bidang Chemistry Challenge Kimia ini.

Sharon Tambayong.

Sharon yang sudah tiga tahun berturut-turut ikut lomba Pesta Sains Nasional (PSN) sejak tahun 2017 sampai saat ini terus mengukir prestasi membanggakan bagi Provinsi Sulawesi Utara dengan tim mereka masuk 20 besar dengan menyisihkan ribuan siswa sekolah lainnya di Indonesia.

Baca juga:   Ratusan Pelajar Ikuti Kegiatan Komsos Kreatif Korem 131/Stg

“Kami sudah tampil maksimal dengan segala kemampuan yang ada, tetapi baru bisa mencapai 20 besar pada bidang Kimia dan bidang Matematika,” jelas Putri tercinta dari suami istri, Fransye ‘Prakas’ Tambayong dan Djenny M Sumarandak.

Tim SMA Negeri 7 Manado ini ke IPB Bogor ini bersama lima guru pendamping yang sejak awal melakukan bimbingan dan selalu memberi semangat, yaitu Alther Rarung, Fanny Mokalu, Maya Kalangi, Meike Kumaat dan Lenny Monoarfa.

“Kami bersyukur kepada Tuhan atas segala anugerah luar biasa sehingga tampil maksimal, walau belum masuk lima besar pada even nasional yang melibatkan siswa-siswa berprestasi di Indonesia.

“Kami sebelum berangkat mengikuti event di IPB, tentu telah mempersiapkan diri dengan bimbingan guru-guru dan kepala sekolah yang terus memberikan perhatian dan semangat. Ke depan, saya akan terus belajar dan mudah-mudahan bisa membawa harum nama daerah,” ujar Revita Posumah yang dua kali ikut pada PSN itu. (*/Popal)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of