Berkunjung ke Kodim, Ini Kata Danrem 131/Santiago

Manado, iNewscrime – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Senin (23/10/2017) pagi melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1309/Manado.

Brigjen TNI Sabar Simanjuntak disambut langsung oleh Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh S.Ip M.Si (Han) beserta para perwira dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131/Santiago.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh mengatakan, pihaknya sudah lama menunggu kedatangan Danrem beserta Ibu, karena sudah lama belum ada kunjungan resmi sejak kedatangan Danrem.

“Momen ini yang kami tunggu dan sangat kami nantikan,” kata Toar sapaab akrab Dandim.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak dalam arahannya mengaku bangga apalagi pertemuan tersebut turut dihadiri Ibu-ibu Persit.

“Kita harus bangga dengan kehadiran ibu-ibu persit yang senantiasa mendampingi suami,” kata Danrem.

Selain itu, Simanjuntak meminta semua personil Kodim 1309/Manado khususnya agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedinasan sebaik mungkin.

“Jangan sampai ada personil yang disersi atau lari dari tugas,” lanjutnya

Simanjuntak menegaskan, para prajurit TNI harus meningkatkan kinerjanya serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama membawa nama baik satuan.

Baca juga:   Pangdam XIII/Mdk Pimpin Upacara Hari Juang Kartika

“Wilayah yang berada dalam teritorial Korem ini jangan sampai dikenal karena nama Cap Tikus. Setiap anggota harus menjaga diri dan menjaga nama baik satuan, jangan sampai bermasalah karena Cap Tikus,” tegas Simanjuntak.

Dirinya menyarankan pengolahan minuman keras beralkohol jenis Cap Tikus ada baiknya dialihkan ke proses pembuatan gula aren.

“Kita bina jajaran kita dan wilayah untuk melakukan itu. Karena gula aren jauh lebih baik,” tutup Danrem.

Sebelum tatap muka langsung dengan keluarga besar Kodim 1309/Manado, Brigjen TNI Sabar melaksanakan pertemuan dengan Letkol Arm Toar Pioh, Ketua DPRD kota Manado Noortje Van Bone, Sekretaris Daerah pemerintah kota Manado Rum Usulu, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan dan sejumlah pihak.

Seusai melakukan kunjungan kerjanya, Danrem beserta rombongan melanjutkan kunker yang sama ke Yonif Raider 712/Wiratama.
(tsir)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of