Berbagai Fasilitas Hutan Kota Bonawang Dibenahi

KOTAMOBAGU. MA.- Hutan Kota Bonawang Kota Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kotamobagu, terus berbenah dengan memperbaiki serta menambah fasilitas yang ada. Baik datangnya dari pemerintah Kota Kotamobagu maupun dari warga setempat.

Seperti yang dikatakan salah satu penjaga Huta Kota Bonawang Kotamobagu Ramanda Malketeng, dimana untuk lebih menarik minat para wisatawan lokal maupun manca negara, warga setempat datang memberi masukan serta berinisiatif menambah fasilitas penunjan lainnya.

“Beberapa warga datang memberikan masukan, bahkan bersama sama berinisiatif memperbaiki serta menambah fasilitas yang ada di Lokasi Hutan Kota Bonawang Ini. mulai dari tempat berteduh pengunjung, serta fasilitas lainnya.” Kata Ramanda Maleteng.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Kotamobagu Moch Agung Adati,  memberikan apresiasi kepada warga yang sudah turut serta memberikan masukan serta berinisiatif memperbaiki Hutan Kota Bonawang ini.

“Kami dari Dinas Pariwisata sangat memberi apresiasi kepada warga yang sudah turut serta memberikan masukan serta memperbaiki fasilitas yang ada di Lokasi tersebut, dan ini sangat luar biasa . “ Pungkas Agung Adati.

Baca juga:   Lontoh : Kebijakan Pemerintah Pusat Terkait Penundaan Permendagri No 84/2017 Untungkan Petani Cengkih

Diketahui Hutan Kota Bonawang Kotamobagu, selain mengoleksi ratusan jenis pohon, Hutan Kota Bonawang Mongkonai juga mengoleksi hewan liar maupun hewan yang dilindungi, diantaranya Rusa, Burung Taong, Ular, Kera, Ayam Hutan, Tarsius, Kus Kus, Burung Maleo, dan hewan lainnya.

Penulis: (DIX).

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments