Berada Di Bali, KPK Periksa Ruangan Rektor Unsrat Ellen Kumaat

INewscrime. Com– Universitas Sam Ratulangi kedatangan tamu penting dari pusat. Sayangnya  maksud kedatangan tamu tersebut adalah untuk memeriksa dugaan korupsi di Rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Terpantau oleh media Selasa (13/02) ruang kerja Rektor Unsrat Unsrat di geledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tindak lanjut dari pengaduan masyarakat yang menginformasikan mengenai dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Tahun Anggaran 2015.

Diketahui Penyidik KPK yang turun dalam pemeriksaan berjumlah Empat orang yang dilakukan di ruang kerja Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen J Kumaat, MSc, DEA, yang dimulai dari Pukul 09.00 – 16 .09 WITA.

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen J Kumaat, MSc, DEA, saat pemeriksaan oleh KPK sedang tidak berada ditempat kabarnya sudah terbang ke Bali.
“Rektor tidak diperiksa karena Rektor sudah berangkat ke Bali,” kata Hesky Kolibu selaku juru bicara Unsrat.

Disisi lain, Jubir Unsrat tidak tau apakah ada berkas yang dibawa penyidik KPK atau tidak. “Soal apakah ada berkas yang dibawa atau tidak saya bisa pastikan,” ungkap Kolibu seraya menambahkan, pihak Unsrat hanya bisa menunggu perkembangan hasil pemeriksaan KPK

Baca juga:   Hari Terakhir Pembahasan LKPJ Gubernur 2017, Karinda Pertanyakan Keberadaan Komite Pada Komisaris Utama Bank Sulut

Sesuai dengan informasi yang diperoleh, penggeledahan dilakukan sehubungan dengan pengaduan dari masyarakat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menginformasikan mengenai dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan Universitas Sam Ratulangi Tahun Anggaran 2015.

Berdasarkan pengaduan tersebut pimpinan KPK memerintahkan kepada nama nama sesuai surat tugas No 293/PM.01.00/40-43/02/2018 Tanggal 5 Februari 2018 untuk melakukan penelaahan, pengayaan, informasi dan analisis dalam rangka klarifikasi pengaduan dimaksud. Dan ditanda tangani oleh Deputi Bidang Pengawasan Internal Dan Pengaduan Masyarakat, Hari Budiarto. (Robby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments