Benny Rhamdani Lakukan Peletakan Batu Pertama Monumen TYM

MiINAHASA. MA.- Ketua Komite l DPD-RI Benny Rhamdani melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen “Tuhan Yesus Memberkati” yang berada di Desa Talikuren Kecamatan Romboken Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, Kamis (14/3/2019).

Pembangunan monumen “Tuhan Yesus Memberkati” ini, dibangun ditengah pemukiman warga Talikuren sebagai wujud untuk menjadikan simbol persekutuan bagi kaum nasrani, sekaligus dijadikan sebagai destinasi wisata religius di wilayah Kecamatan Romboken .
Benny Rhamdani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan monumen hari ini merupakan kebanggaan tersendiri  bagi diri saya, sebab selain menumen ini akan menjadi simbol persekutuan bagi umat manusia, ini juga berkat bagi saya sebagai perna menjadi orang Romboken waktu masih kecil.
” Saya adalah bagian dari orang Romboken , semoga monumen ini akan menjadi sumber persemutuan orang Romboken bahkan orang Minahasa pada umumnya.” Kata Benny Rhamdani .
Sementara itu Hukum Tua Desa Talikuren . Chresye Ruaw. S.IP menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Benny Rhamdani yang juga sebagai spnsor utama dari monumen ini. Selain itu, hari ini merupakan sejarah yang mungkin pertama kali monumen Tuhan Yesus Memberkati. yang melakukan peletakan batu pertama adalah seorang yang beragama muslim.
“Ini sangat luar biasa karena apa yang dilakukan saat ini akan memberikan nilai toleransi yang tinggi bagi sesama umat. semoga akan menjadi jati diri , serta meningkatkan rasa nasionalisme yang tinggi pulah.” Ungkap Chresye Ruaw.
Lanjutnya,  monumen ini sengaja dibangun dilokasi ini, karena tempat ini menjadi saksi bisu sebagai pemukiman awal dari kelima Desa yang ada di Kecamatan Romboken pada masa lampau.” Jelas Chresye Ruaw.
 
Rencananya monumen Tuhan Yesus Memberkati ini akan dibangun setinggi 9 meter dengan total anggaran Rp. 125.000.000.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Diduga Sakit Hati Putus Cinta, Seorang Remaja Putri Warga Amurang Barat Nekat Gantung Diri.

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments