Beberapa Ruas Jalan Akses Menuju Lokasi Wisata Masuk Program Tahun 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu rencananya tahun 2019 mendatang akan membagun sejumlah jalan akses menuju beberapa destinasi pariwisata yang ada di Kota Kotamobagu. Hal tersebut dalam rangka mendukung program prioritas pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibidang Pariwisata.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu Sande Dodo melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Claudy Emba Mokodongan, mengatakan sejumlah jalan akses menuju destinasi pariwisata yang ada di Kota Kotamobagu akan masuk perencanaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Rencananya beberapa ruas jalan menuju destinasi wisata sudah diusulkan tahun 2018 ini, namun terkendala dengan Devisit anggaran makanya masih tertunda dan insyaallah tahun 2019 sudah masuk melalui DAK. “ Kata Claudy Mokodongan. Senin (23/7/2018).

Dikatakannya yang akan diusulkan diantaranya pekerjaan lanjutan ruas jalan Kobo Kecil – Bongkudai, sepanjang 1 Kilometer lebih , serta ada beberapa usulan masyarakat,

“Kalau lanjutan pekerjaan ruas jalan Desa Kobo Kecil menuju Bongkudai sudah dikerjakan, tentunya akses menuju Air Terjun Molimpungan sudah dekat.”

Baca juga:   Hendra Jacob : Saya Akan Terus Mengawal Kasus Pemecah Ombak Sampai Aktor Intelektualnya Terungkap

Lanjutnya, selain itu juga, usulan masyarakat untuk membangun ruas jalan di Kelurahan Motoboi Besar tembus Kelurahan Pobundayan yang akan melewati Kuburan Datu Binangkang itu juga salah satu masuk adalam program 2019. “ Pungkas Claudy Mokodongan. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments