Beberapa Hal Yang Wajib Dilakukan Jika Terjadi Kebakaran

Kadis Damkar Kota Manado M. Sofyan (Kaus Putih) Memimpin Pemadaman Api Saat Kebakaran Di Ranomuut Liwas

Manadoaktual.com– Panas berkepanjangan di tambah dengan hembusan angin yang bertiup kencang yang terjadi tiga bulan terakhir sejak bulan Juni tak pelak memicu beberapa peristiwa kebakaran.

Teranyar siang tadi, peristiwa kebakaran menghanguskan tiga rumah semi permanen di Kelurahan Tikala Baru, Lingkungan IV, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Diketahi peristiwa yang terjadi Jumat (11/8/2019) siang, sekitar pukul 11.00 Wita ini menghanguskan tiga rumah milik keluarga Sukono Apena, Kaunang Rogi, dan Johan Darise.

Menanggapi fenomena alam ini M. Sofyan kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado pada Manadoaktual.com mengatakan masyarakat jangan panik Ketika terjadi kebakaran. Menurut Kadis kepanikan berlebihan justru berpotensi membuat nyala api lebih besar.

Dikatakan oleh kadis jika terjadi peristiwa kebakaran segera lakukan hal hal sbb :
1. Telepon manado siaga 112. (Bebas Pulsa) Atau
2. Telepon ke 0431 864444 (pos jaga Dinas Damkar)
3. Laporkan Identitas Anda/nomor telepon anda.
4. Laporkan obyek yang terbakar.
5. Laporkan alamat lengkap lokasi Kebakaran.

Baca juga:   Olly Dondokambey : Kunjungan KH. Ma'ruf Amin Sangat Relevan Untuk Kita Memantapkan Tali Silaturahim

“Di samping itu kami sangat mengharapkan bantuan masyarakat agar tidak berada di lokasi kebakaran pada radius 10 s/d 15 meter karena akan menggangu petugas damkar dalam penanganan dan pemadaman Api serta memberikan akses pada Kendaraan Damkar untuk bergerak leluasa degan mensterilkan jalan pada lokasi kebakaran sampai pada radius 100 meter, “tandas pria asal. Sulawesi Selatan ini. (rkm)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of