BBPOM Manado Gelar Sidak Ke-Sejumlah Toko dan Supermarket Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado, Provinsi Sulawesi Utara bersama Dinas Kesehatan serta Dinas Perdagangan Koperasi – UKM Kota Kotamobagu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah toko dan supermarket di Kotamobagu, Kamis (31/5/2018).

Dalam Inspeksi mendadak (Sidak) ini Tim dari Balai BPOM dan Dari Dinas Kesehatan ini langsung menyisir sejumlah Toko dan Supermarket dan berhasil menemukan berbagai makanan ringan (Snack) dan susu yang sudah kadaluarsa, dalam rangka mengantisipasi bahan makanan yang sudah kadaluarsa saat bulan puasa yang menjelang lebaran idul fitri.

“Ada beberapa jenis merk makanan ringan yang sudah kadaluarsa ditemukan disejumlah toko dan suparemarket masih tetap terpajang.”

Lanjutnya, barang barang sudah kadaluarsa langsung diangkat dari pajangan kemudian dimusnakan pemilik toko. “  Kata Farmawati S, Kabid Pemeriksaan dan Pendidikan dari BBPOM Manado.

Tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Promosi dan Sumber daya Kesehatan, Sumartini Sugiaharjo mengatakan, BBPOM dan Dinas Kesehataan serta Dinas Perdagangan akan selalu melakukan kerjasama dalam mengawasi obat dan makanan di Kotamobagu.

Baca juga:   Rayakan HUT ke-68 Korp Baret Hitam, Kikav 10/MSC Gelar Syukuran

“Kami sudah diinstruksikan oleh Walikota untuk bekerjasama melakukan sidak dengan BPOM Manado, untuk mengantisipasi bahan makan dan obat obatan yang sudah kadaluarsa.” ujar Sumartini Sugiaharjo.  (DIX).

 

 

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of