Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Media Gathering pengawasan tahapan Kampanye Pemilihan Umum tehun 2018, bertempat di Restoran Kota Terapung Kotamobagu. Rabu (24/10/2018).

Kegiatan media gathering ini dibuka oleh Mustarin Humagi. S.Hi Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulawesi Utara menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang untuk membangun komunikasi dengan para media yang ada di Sulawesi Utara salah satunya di Kota Kotamobagu terkait dengan pemberitaan.

“Keterlibatan serta peran  media dalam kesuksesan Pemilu sangat sangat dibutuhkan terutama dalam pengawasan, karena saat ini informasi sangat dibutuhkan oleh  masyarakat. Kemudian pihak Bawaslu sendiri juga sangat membutuhkan informasi yang terjadi dilapangan terkait proses pengawasan. “ Kata Mustarin Humagi.

Lanjutnya, hal ini juga untuk mengantisipasi isu isu yang berkembang saat ini diberbagai media sosial seperti facebook, Instagram dan lain lain, dilakukan orang orang yang tidak bertanggung jawab misalnya Haox, penyebar ujaran kebencian yang berdampak pada stabilitas keamanan serta suksesnya hajatan nasional ini.” Terang Mustari Humagi.

Baca juga:   Andrei Angouw Baca Teks Proklamasi dan Terima Penghargaan Bintang LVRI

Dalam kesempatan ini juga, Kenly M Poluan, S.Pd. selaku Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dimana saat ini tengah menyusun program pemanfaatan media dalam keturutsertaaan pengawasan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang saat ini sudah mulai pada tahapan.

“Yang intinya dalam penegembangan program kehumasan, nantinya akan mengoptimalisasi peran media. Terutama turut mensosialisasikan pengawasan yang berhubungan dengan teknis KPU untuk terselenggaranya pengawasan dalam Pemilihan Umum tahun 2019 kedepan.” Ungkap Kenly M Poluan.

Kesempatan ini juga pihak Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara membuka sesi tanya jawab dengan para awak media,  terkait dengan program kehumasan, pemberitaan, serta sistem pengawasan dilapangan.

Hadir dalam Media Gathring ini adalah pimpinan Bawaslu Kotamobagu, serta  puluhan awak media dari berbagai media Cetak, maupun elektronik yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu”.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of