Bawaslu RI Fritz Edward Siregar Ikut Deklarasi Tawa’ang Wanua Di Desa Kaima Minut

Bawaslu RI Fritz Edward Siregar Ikut Deklarasi Tawa’ang Wanua Di Desa Kaima Minut

Manadoaktual.com, MINUT – Kunjungan Kerja (Kunker) Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar di Sulawesi Utara, selain meresmikan Media Center Bawaslu Minut, juga mengikuti Deklarasi Tawa’ang Wanua sadar demokrasi.

Kedatangan Fritz Edward Siregar di sambut dengan pakaian adat untuk mengikuti Deklarasi Tawa’ang Wanua sadar demokrasi di desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (22/08/2020).

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sulut Dr Herwyn Malonda bersama personil KPU, Polres dan para budayawan.

Siregar menyampaikan terima kasih karena sampai saat ini di Minahasa Utara masih tetap melestarikan kultur budaya dalam kehidupan dan menjaga nilai nilai leluhur kita yang dulu.

“Terima kasih untuk tetap menjaga nilai-nilai kebudayaan. Tetap mempertahankan nilai adat dan leluhur di mana kita berada, dan dapat meneruskan ke anak cucu kita, sehingga kita tidak lupa dari mana berasal kita berada,” terang Siregar.

Harapan Siregar, dengan Deklarasi kampung pengawasan pertama di Sulawesi Utara, dapat terwujud pilkada yang sehat.

Baca juga:   Badan Pengawas Pemilihan Umum Minut Awasi Rekapitulasi Daftar Pemilih

Di kesempatan yang sama , Malonda dalam sambutannya mengatakan, deklarasi ini merupakan suatu tekad bersama yang dirangkaikan dengan kegiatan adat di desa Kaima.

“Terima kasih pada masyarakat Desa Kaima yang masih memegang kuat adat istiadat Minahasa dalam setiap aktivitas dan pembangunan pemerintahan, agar dapat mewujudkan salah satu dari 7 tekad yaitu terciptanya demokrasi dan menolak politik uang,” jelas Malonda.

(Olvi, Kapojos)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments