Bawaslu Minut Melakukan Supervisi Dan Sosialisasi Pilkada di Kalawat

Bawaslu Minut Melakukan Supervisi Dan Sosialisasi Pilkada di Kalawat

Manadoaktual.com, AIRMADIDI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai melakukan supervisi dan Sosialisasi Pilkada di Kecamatan Kalawat.

Perlahan namun pasti, Bawaslu Minut kini mulai melakukan sejumlah kegiatan lanjutan pada tahapan Pilkada serentak 2020 yang sempat ditunda akibat COVID-19.

Terpantau, Rabu (1/7/2020), Bawaslu Minut melakukan serangkaian kegiatan supervisi dan sosialisasi Pilkada dalam dua hari terakhir ini, Salah satunya di Kecamatan Kalawat.

Koordinator divisi (Kordiv) Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengingatkan jajarannya agar selalu menguprade pengetahuan terkait pengawasan Pilkada.

“Pahami aturannya dan kuasai lapangan. Ada hal-hal yang keluar dari aturan, langsung buat laporan tertulis. Makanya, Panwascam dan Panwas desa sekalian sudah harus melengkapi dan mengupgrade pengetahuan terkait tahapan yang akan berjalan. Ini adalah bahan dasar yang penting dari fungsi pengawasan kita,” tandas Ismail.

Usai pelaksanaan supervisi sekaligus sosialisasi di Kecamatan Kalawat, Kamis (2/7/2020), kembali Bawaslu Minut menggelar kegiatan yang sama di Pulau Bangka Kecamatan Liktim mencakup Desa Libas, Kahuku, Ehe.

vote
Article Rating
Baca juga:   Rahman Ismail : Keterbukaan Informasi Antara Penyelenggara Pemilu Menjadi Kunci Terwujudnya Daftar Pemilih Yang Akurat

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments