BAWASLU Kotamobagu Gelar Rakor Bersama Mitra Kerja

KOTAMOBAGU. MA.- Pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Kotamobagu menggelar rapat koordinasi (Rakor) serta evaluasi bersama mitra kerja pasca Pemilihan Umum DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota bertempat di Aula BAWASLU Kotamobagu, Jumat (16/8/2019).

Rakor ini turut dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan selaku pemerintah Kotamobagu. Kapolres Kotamobagu AKBP. Gani F Siahaan, pihak KPU Kotamobagu, serta perwakilan dari seluruh partai politik yang ada di Kota Kotamobagu serta para undangan lainnya.

Ketua BAWASLU Kotamobagu DR. Musli Mokoginta, SH.MH mengatakan kegiatan ini merupakan rapat koordinasi pasca pemilihan Presiden Wakil Presiden, Pemilihan legislatif mulai dari tingkatan DPD-RR, DPR-RI sampai ke tingkatan DPRD tingkat Kabupaten/kota yang baru saja selesai beberapa waktu lalu, sekaligus melakukan evaluasi terkait beberapa hal  terkait koordinasi antara BAWASLU dengan KPU, dengan pihak Keamanan, maupun pemerintah kotamobagu agar kedepan dapat lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan hajatan Pilkada Sulawesi Utara nanti.

“Disisni kita membahas dan melakukan evaluasi terkait jika mungkin ada hal-hal yang masih kurang dalam proses pengawasan atau kinerja dari pada BAWASLU Kotamobagu, pihak pengamanan, atau suport dari pemerintah, maupun dari partai politik. Walaupun pemerintah pusat menyatakan bahwa kinerja BAWASLU Kotamobagu sudah baik namun ada beberapa koreksi yang harus diperbaiki, dalam menghadapi hajatan Pilkada Sulawesi Utara yang beberapa waktu lagi sudah mulai dalam tahapan,” kata Musli Mokoginta.

Baca juga:   SWM Di Daulat Sebagai Warga Kehormatan Di Florida USA

Lanjut Musli Mokoginta, selain itu juga selain rapat koordinasi dan evaluasi ini, pada hari ini juga dirangkaikan dengan HUT Ke-1 BAWASLU Kotamobagu pasca peralihan dari PANWASLU Kotamobagu ke BAWASLU Kotamobagu.” Tutup Musli Mokoginta.   (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of