Bawaslu Kotamobagu Gelar Media Gathering Terkait Pengawasan Pemilu 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Bawaslu Kota Kotamobagu menggelar Media Gathering Dalam Rangka Pemilihan Umum DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Bawaslu Kotamobagu. Jumat (29/3/2019).

Media Gathering ini dibuka langsung Ketua Bawaslu Kotamobagu Dr. Musly Mokoginta, SH,MH. Selaku Kordiv  SDM dan Data dan Informasi,  di dampingi  Pimpinan Bawaslu Kotamobagu Ivan B Tandayu, Koordiv  Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan  Antar  Lembaga  Ivan B Tandayu.  Dan Mishart Manoppo, SE. selaku Koordiv  Hukum  Penindakan Penanganan Pelanggaran dan Sengketa,  serta dihadiri para awak Media yang ada di Kota Kotamobagu.

Media Gathering ini dilakukan sebagai wujud untuk membagun mitra  antara Bawaslu dan awak Media serta  peran serta awak Media  dalam  mengawal proses Demokrasi Pemilihan Umum DPR-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2019.

Koordiv  Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan  Hubungan Antar  Lembaga Bawaslu Kotamobagu  Ivan B Tandayu.  dalam penyampaiannya mengatakan media gathering  dengan para awak media ini sangat penting  terutama terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019, dimana ada sembilan metode kampanye yang harus disampaikan atau diinformasikan kepada masyarakat pasca dimulainya tahapan kampanye serta rapat umum yang dilakukan oleh peserta Pemilu tahun ini.

Baca juga:   Kapolres Bersama Kajari Minsel Cek Kesiapan Gudang Logistik KPU

“ Kita sebagai mitra tentunya dapat berkerja sama dalam penyebaran informasi  terkait dengan pengawasan  serta  pelanggaran  yang tertuang dalam metode kampanye pasca dimulainya tahapan Kampanye serta rapat umum beberapa hari lalu, terutama terkait dengan berita- berita Hoax atau berita yang provokatif yang dapat mengganggu jalannya hajatan lima tahunan ini.”

Lanjutnya, Bawaslu Kota Kotamobagu sangat terbuka  untuk memberikan ruang dan waktu terhadap media  terkait dengan  informasi, namun dalam proses pengawasan pada tahapan kampanye ini,  kami tidak bisa serta merta memberikan informasi  yang tidak bisa di publis, itu ada pengecualian -pengecualian terkait informasi yang bisa di publis . “ Ujar Ivan B Tandayu.

Diakhir media gathering ini pihak Bawaslu Kota Kotamobagu membuka ruang untuk sesih tanya jawab dengan sejumlah awak media terkait dengan fungsi pengawasan serta penindakan oleh Bawaslu Kota Kotamobagu dalam tahapan Pemilu 2019.  (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of