Bawaslu Kotamobagu Ajak Media Massa Awasi Pilkada

Supriadi:  Akan Ada IPK Pilkada Untuk Mengukur Informasi

KOTAMOBAGU. MA.- Bawaslu Kota Kotamobagu menggelar Media Gathering bersama puluhan awak media massa yang berada di Kota Kotamobagu, dalam rangka persiapan tahapan Pilkada tahun 2019, bertempat di Ruang Tuanggoi Hotel Sutanraja Kotamobagu. Senin (24/6/2019).

Kegiatan yang bertajuk Pengawasan Terhadap Pemilihan Umum, Pertisipasi Media Massa Tahun 2019 ini, dibuka langsung Ketua Bawaslu Kotamobagu Musli Mokoginta didampingi Ivan B Tandayu, dengan menghadirkan Supriadi Pangelu Kordiv Hukum Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara selaku Pemateri dalam kegiatan ini.

Supriadi Pangelu dalam penyampaiannya dimana peran serta media massa dalam setiap Pemilu sangat erak kaitannya terutama dalam penyajian informasi, mulai dari tahapan sampai pada pelaksanaannya pengawasan dan seterusnya.

“Pers adalah mitra kerja dari Bawaslu yang bisa bekerjasama dalam pengawasan, sebab disini Pers juga dapat memberikan informasi atas hal hal yang berpotensi pelanggaran agar fungsi pengawasan dapat berjalan dengan baik”.

“Untuk itu dari kita pihak Bawaslu serta Media Massa harus Solid dan bersama sama mengawasi tahapan sampai pada pelaksanaan Pilkada, sebab ada Index Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada untuk mengukur data informasi dari Media terkait Pemilu.” Ungkap Supriadi Pangelu.

Baca juga:   600 Butir Pil Ekstasi Dari Belanda Stok Untuk Natal Dan Tahun Baru Berhasil Digagalkan Bareskrim Polri

Dikatehui untuk Pilkada yang ada di Sulawesi Utara tahun 2020 mendatang yang tahapannya akan dimulai pada September 2019  adalah, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Pemilihan Bupati dan WakilBupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Kota Bitung, serta Kota Tomohon. (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments