Bawaslu diskusi bersama Insan Pers Biro Minsel.

Amurang,Manadoaktual.com–┬áBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan melakukan diskusi/dialog bersama Insan Pers liputan Biro Minahasa Selatan, di Kantor Sekretariat jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pondang pada, Selasa (4/12/2018).

Dalam diskusi ini, Komisioner Bawaslu melalui Divisi Pencegahan, Penindakan dan Hukum, Franny Sengkey, mengajak Insan Pers Minahasa Selatan untuk turut membantu/terlibat langsung mengawasi jalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum Pilpres, DPD. RI, DPRD Propinsi maupun Kabupaten/Kota.

kepada awak media Frani Sengkey selaku anggota Bawaslu Minsel mengingatkan kepada para Caleg untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar peraturan sehingga beresiko bagi diri sendiri dan juga bagi Hukum Tua dan ASN untuk berlaku netral dalam Pilcaleg nanti.

“Kepada seluruh Caleg saya harapkan untuk tetap mengikuti aturan yang ada, sehingga pada prosesnya akan berjalan lancar. Untuk Hukum Tua dan ASN saya menghimbau untuk tetap bersikap Netral dalam Pemilihan Caleg 2019, apabila melanggar nantinya ada sanksi yang akan diterima. Sejauh ini untuk Minahasa Selatan sudah ada 5 laporan ASN terlibat dalam proses Pilcaleg,” ucap Frani

Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Lepas Para Rider Di Sirkuit Paloko-Kinalang

Frani menghimbau kepada Masyarakat apabila menemukan pelanggaaran segeralah melapor karena Bawaslu mempunyai tenggak waktu 7 hari dalam memproses aduan,’ Jadi apabila ada pelanggaran yang ditemukan di lapangan,segera melapor dengan disertai bukti yang ada sehingga dapat diproses sebelum waktu ditetapkan (7 hari) berakhir,” Jelasnya.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of