Basarnas Manado Latih Warga Cara Selamatkan dan Evakuasi Korban Bencana

Basarnas Manado Latih Warga Cara Selamatkan dan Evakuasi Korban Bencana.

Tahuna, iNewscrime.com – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Manado melatih warga dan mendidik tatacara penyelamatan diri ataupun mengevakuasi korban pada saat terjadi bencana baik di darat maupun di air.

Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tersebut Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Manado berlangsung di Kepulauan Sangihe, Rabu (11/4/2018).

“Diharapkan kegiatan ini bisa dan mampu diaplikasikan oleh peserta latihan pada saat terjadi bencana yang sebenar nya,” kata Humas Basarnas Manado Fery Ariyanto kepada iNewscrime.com, Rabu (11/4/2018) malam.

Antusias peserta lanjut Fery, sangat terlihat dalam pelatihan ini, dengan banyaknya pertanyan-pertanyan yang menyangkut pertolongan.

“Pesertanya sangat antusias memberikan pertanyaan, khususnya pertanyaan yang menyangkut kejadian  di aii, karena luasnya wilayah Kepulauan Sangihe sebagian besar di kelilingi lautan,” lanjutnya.

Kegiatan selama tiga hari ini, sejak 9 April sampai 11 April ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari kalangan lapisan masyarakat.

“Tentunya kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan, mengingat wilayah Kepulauan Sangihe cukup luas yang dikelilingi oleh lautan. Agar nantinya jika ada musiba yang terjadi, pihak SAR sudah bisa dan cepat melakukan koordinasi dengan warga yang khususnya mengikuti pelatihan ini,” terang Fery Ariyanto.
(tsir)

Baca juga:   Sasikome Terpilih Kapitalaun, Mari Bangun Desa Kita secara Gotong Royong

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of